Yiren dan Shiyeon EVERGLOW Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 22:01 WIB
Dua personel girlband EVERGLOW, Sihyeon dan Yiren, dipastikan positif terkena penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Dua personel girlband EVERGLOW, Sihyeon dan Yiren, dipastikan positif terkena penyakit akibat virus corona atau Covid-19. (Dok. Yuehua Entertainment via @EVERGLOW_STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua personel girlband EVERGLOW, Sihyeon dan Yiren, dipastikan positif terkena penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Agensi yang menaungi EVERGLOW, Yuehue Entertainment, awalnya hanya mengonfirmasi bahwa Yiren positif Covid-19.

"Halo, ini Yuehua Entertainment. Artis kami, Yiren EVERGLOW positif Covid-19. Ia telah mendapatkan pemberitahuan setelah salah satu rekannya juga positif Covid-19 sehingga langsung menjalani pemeriksaan," demikian pernyataan agensi yang menaungi mereka, Yuehua Entertainment.


Setelah kabar tersebut, seluruh anggota EVERGLOW pun menjalani pemeriksaan karena mereka tinggal bersama.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar hari ini, Shiyeon juga dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Sementara itu, empat member lainnya dinyatakan negatif.

Tak hanya itu, seluruh staf artis dan agensi yang memiliki agenda bersama-sama dengan EVERGLOW juga sudah menjalani pemeriksaan. Agensi menyatakan bahwa apa pun hasilnya, mereka akan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Sihyeon dan Yiren yang positif Covid-19 akan mengikuti protokol kesehatan pemerintah. Member lainnya yang negatif dan staf yang dekat dekan Sihyeon dan Yiren akan menjalani karantina mandiri dua pekan," demikian pernyataan agensi.

"Kami akan kooperatif dengan pemerintah, termasuk dengan kebijakannya untuk meredam risiko penyebaran virus corona. Kami meminta maaf telah membuat orang lain khawatir."

Sementara itu, seperti dilansir Dailian via Naver, member EVERGLOW disebut kontak langsung dengan pengidap Covid-19 pada 22 November. Saat itu, mereka sempat melakukan syuting acara Yoo Hee-yeol Sketchbook pada 24 November 2020.

Dalam acara itu, beberapa artis lainnya turut hadir seperti Gummy, TEENTOP, Joo Hyun-mi, dan Kim Hyun-chul. Seluruh artis dan staf acara tersebut dilaporkan telah menjalani pemeriksaan.

Sihyeon dan Yiren EVERGLOW menjadi idol K-pop ketiga dan keempat yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona dalam 24 jam terakhir. Sebelumnya, Bitto dan Kogyeol UP10TION juga dikonfirmasi positif Covid-19.

Sejak pekan lalu, Korea Selatan meningkatkan kebijakan jaga jarak mereka menjadi level 2 karena lonjakan hingga lebih dari 500 kasus per hari.

Kasus Covid-19 yang dialami para idol membuat penggemar K-pop berharap acara-acara musik, terutama konser jelang akhir tahun, bisa dievaluasi.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK