Ellen Page, Aktor Transgender yang Kini Bernama Elliot

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 10:30 WIB
Aktor Ellen Page tengah menjadi sorotan. Hari ini (2/12) ia melela diri sebagai transgender dan mengubah nama dari Ellen menjadi Elliot. Aktor Ellen Page tengah menjadi sorotan. Hari ini (2/12) ia melela diri sebagai transgender dan mengubah nama dari Ellen menjadi Elliot. (AFP/Theo Wargo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Ellen Page tengah menjadi sorotan. Hari ini (2/12) ia baru saja melela diri sebagai transgender dan mengubah nama dari Ellen menjadi Elliot.

Tanpa kabar tersebut, sebenarnya Ellen bisa dibilang sebagai aktor kelas atas yang kerap menjadi sorotan. Setelah muncul dalam acara televisi dan film Kanada, ia cukup aktif dalam film Hollywood.

Karier Ellen Page atau kini dipanggil Elliot Page dalam dunia seni peran dimulai sejak usia 10 tahun pada 1997 silam. Ia membintangi serial televisi bertajuk Pit Pony selama empat tahun sampai tahun 2000.


Sejak saat ini Page aktif sebagai seorang aktor, baik dalam serial televisi mau pun film. Ia pertama kali membintangi sebuah film pada tahun 2002 lewat film Marion Bridge.

Namun, kala itu nama Page baru dikenal dalam lingkup perfilman Kanada saja. Ia baru dikenal secara luas setelah membintangi film Hollywood bertajuk Hard Candy (2005)

Penampilan Elliot Page dalam film itu membuat kariernya semakin melesat. Terlebih setelah ia tampil sebagai karakter utama dalam film drama komedi bertajuk Juno (2007)

Lewat film itu ia berhasil masuk nominasi Best Actress sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Academy Award, BAFTA Award, dan Golden Globe Award.

Puncak ketenaran Ellen Page adalah ketika ia membintangi waralaba film X-Men sebagai Kitty Pryde. Ia pertama kali tampil dalam X-Men: The Last Stand (2006) dan berlanjut pada X-Men: Days of Future Past (2014).

Ia juga sempat membintangi film Inception karya Christopher Nolan. Dalam film ini ia beradu akting dengan aktor kenamaan seperti Leonardo DiCaprio dan Joseph Gordon-Levitt.

[Gambas:Video CNN]



Sayangnya, sejak saat itu karier Ellen Page atau Elliot Page seperti meredup dan kurang terdengar. Namanya kembali santer setelah ia membintangi serial The Umbrella Academy pada 2019 yang masih terus berlangsung.

Peran Page dalam serial itu sangat besar lantaran menjadi pokok cerita. Uniknya, dalam serial itu ia dikisahkan menyukai perempuan, sama dengan orientasi seksnya di dunia nyata.

Sebelum melela diri sebagai transgender, Ellen Page atau Elliot Page mengungkapkan dirinya adalah seorang gay pada 2014 lalu. Ia menikah dengan seorang penari bernama Emma Portner.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK