Aktor The Umbrella Academy Mengaku sebagai Transgender

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 07:26 WIB
Aktor The Umbrella Academy pemeran Vanya Hargreeves alias Number Seven, Ellen Page melela diri sebagai seorang transgender. Aktor The Umbrella Academy pemeran Vanya Hargreeves alias Number Seven, Ellen Page melela diri sebagai seorang transgender. (AFP/Emma McIntyre)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor The Umbrella Academy pemeran Vanya Hargreeves alias Number Seven, Ellen Page melela diri sebagai seorang transgender. Ia juga mengubah namanya dari Ellen Page menjadi Elliot Page.

"Hai teman, saya ingin berbagi dengan kalian bahwa saya adalah seorang trans, sapaan saya adalah dia/mereka [laki-laki] dan nama saya adalah Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini. Di sini. Sampai di tahap ini dalam hidup saya," kata Page dalam pernyataan di Instagram, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Dalam pernyataan tersebut, Page amat terbuka terkait pengalaman dirinya menemukan jati dirinya yang baru itu, Ia juga menyebut amat bersyukur keputusannya untuk melela mendapatkan banyak dukungan dan amat terinspirasi dari komunitas trans.


Dirinya pun berterima kasih kepada pihak-pihak tersebut dan berjanji untuk mendukung dengan berbagai cara untuk ikut terlibat menciptakan masyarakat yang lebih setara dan menerima berbagai identitas.

"Saya juga meminta kesabarannya. Kebahagiaan saya ini nyata, namun juga rentan. Kenyataannya, meski merasa amat bahagia saat ini dan mengetahui betapa banyak keistimewaan yang saya bawa, saya juga ketakutan," kata Page. "Saya takut akan tindakan invasif, kebencian, 'candaan' dan kekerasan,"

Page kemudian menjelaskan sumber kekhawatirannya, yaitu banyaknya angka kekerasan yang mengancam komunitas transgender di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, minimnya dukungan politis untuk kelompok ini juga membuat mereka rentan di masyarakat.

"Cukup sudah. ... Kalian melukai orang-orang. Saya salah satu dari mereka dan kami tak akan diam menghadapi serangan kalian," kata Ellen Page.

The Umbrella Academy season 2Aktor The Umbrella Academy pemeran Vanya Hargreeves alias Number Seven, Ellen Page melela diri sebagai seorang transgender. (dok: Netflix)

"Saya mencintai bahwa saya adalah seorang trans. Dan saya mencintai bahwa saya seorang queer," katanya sembari menegaskan bahwa ia kini semakin menerima kondisi dirinya sendiri.

"Kepada seluruh orang trans yang berhadapan dengan pelecehan, benci kepada diri sendiri, siksaan dan ancaman kekerasan setiap hari: saya melihat kalian, saya mencintai kalian dan saya akan melakukan apa pun yang bisa saya lakukan untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik." kata Page.

[Gambas:Instagram]



Berperan sebagai Vanya Hargreeves alias Number Seven dalam The Umbrella Academy, Ellen Page telah melela atau mendeklarasikan diri sebagai seorang gay pada Februari 2014.

Selain The Umbrella Academy, Elliot Page juga berperan dalam sejumlah film. Aktor Kanada ini mulai dikenal secara luas setelah bermain dalam film Juno pada 2007 yang sekaligus memberikan dirinya sebuah nominasi Academy Awards.

Kemudian ia pernah bermain dalam film Inception pada 2010 dan memerankan sosok Kitty Pryde pada dua film X-Men pada 2006 dan 2014.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK