Soul Tayang di Layanan Streaming 25 Desember

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 06:32 WIB
Film animasi terbaru Pixar dan Disney, Soul, akan tayang di layanan streaming secara global pada 25 Desember. Film Soul tayang 25 Desember. (Dok.Pixar via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi terbaru Pixar dan Disney, Soul, akan tayang di layanan streaming secara global pada 25 Desember. Keputusan itu diambil setelah beberapa kali tunda tayang di bioskop sejak beberapa bulan lalu akibat pandemi Covid-19.

Sedianya Soul dijadwalkan rilis di bioskop pada Juni lalu. Perilisan tersebut terpaksa diundur ke 20 November akibat pandemi virus corona yang melanda dunia dan akhirnya dirilis di layanan streaming tepat pada hari natal mendatang.

"Bagi Joe Gardner, kecintaannya pada musik adalah bagian dari jiwanya, yang terinspirasi dari hubungan dengan ayahnya yang membuat Joe ingin menjadi musisi Jazz. Tonton kisahnya di Disney and Pixar's Soul, premier eksklusif di @disneyplushotstarid tanggal 25 Desember," cuit @DisneyPlusID.


Berbeda dengan Mulan, pelanggan Disney+ tidak perlu membayar sewa tambahan untuk menonton Soul. Dengan begitu pelanggan Disney+ yang terdaftar resmi sudah pasti bisa menyaksikan Soul.

Meski begitu, Soul akan tetap rilis di bioskop pada negara-negara yang tidak terdapat Disney+, salah satunya adalah China pada 25 Desember.

Soul mengisahkan karakter Joe Gardner (Jamie foxx) yang cinta dengan profesinya sebagai guru musik.

Ketika dalam perjalanan, Joe mengalami kecelakaan hingga jiwanya terpisah dari tubuh. Namun, jiwanya diperlihatkan hidup di suatu tempat bernama Great Before dan bertemu jiwa-jiwa lain.

Setelah bertanya pada yang lain, ia mengetahui Great Before adalah tempat bagi jiwa baru untuk menemukan jati diri sebelum datang ke Bumi. Ada pula beberapa jiwa yang tidak ingin ke Bumi.

Di Great Before, Joe mengalami banyak hal, mulai dari kebingungan, khawatir, sampai ketakutan. Namun, ia juga belajar tentang kehidupan dan menemukan jawaban.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK