Sinopsis Horor The Wailing, Teror Pendatang Baru di Gokseong

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 20:43 WIB
The Wailing merupakan salah satu film horor Korea yang populer di dunia dan berhasil menguasai box office lokal Sinopsis film horor The Wailing. (dok. Finecut via KOBIZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Wailing merupakan salah satu film horor Korea yang populer di dunia dan berhasil menguasai box office lokal. Film tersebut mengusung unsur teror, misteri serta keyakinan beragama sekaligus. Berikut sinopsis film horor The Wailing.

The Wailing bermula dari kehadiran satu warga Jepang di desa kecil pegunungan Korea, Gokseong. Sejumlah kejadian aneh terjadi setelah laki-laki tua Jepang (Jun Kunimura) tersebut tinggal di Gokseong, seperti penyakit aneh hingga kebrutalan pengidap penyakit tersebut membunuh anggota keluarganya sendiri.

Kejadian aneh pun menimpa polisi Jong-goo (Kwak Do-won) dan Oh Seon-bok (Son Kang-kuk). Mereka bertemu dengan perempuan telanjang ketika sedang mendiskusikan rumor laki-laki tua Jepang tersebut. Keesokan harinya, mereka mendapat kabar perempuan itu telah membunuh seluruh anggota keluarganya.


Saat di TKP untuk menyelidiki kasus tersebut, Jong-goo bertemu Moo-myeong (Chun woo-hee) atau yang dalam arti sesungguhnya adalah tidak bernama. Moo-myeong yang mengenakan gaun putih itu mengatakan laki-laki Jepang tersebut adalah dalang dari kejadian aneh di Gokseong.

Setelah memberi tahu hal itu, Moo-myeong menghilang dari lokasi. Sejumlah rumor telah beredar mengenai laki-laki Jepang, salah satunya adalah ia memiliki mata merah darah dan juga memakan rusa mentah di hutan.

Sejak menyelidiki kasus tersebut, Jong-goo kerap mendapat mimpi buruk. Hal itu mendorongnya untuk mengunjungi laki-laki Jepang untuk dimintai keterangan. Jong-goo pergi bersama keponakan Oh Seong-bok yang mahir berbahasa Jepang, Yang I-am (Kim Do-yoon).

Setibanya di kediaman laki-laki Jepang itu, mereka menemukan banyak keanehan mulai dari foto hingga barang-barang korban yang dibunuh keluarganya sendiri. Mereka juga menemukan tempat sembahyang.

Satu hal menarik perhatian Joon-go, sepatu anaknya, Hyo-jin (Kim Hwan-hee). Sejak saat itu, Hyo-jin pun mulai bersikap aneh dan sakit-sakitan. Hal tersebut membuat Jong-goo geram dan berniat menuntaskan misteri serta mengungkap hubungan keanehan di Gokseong dengan kehadiran laki-laki Jepang tersebut.

The Wailing pertama kali tayang di Korea pada 12 Mei 2016. Kala itu, film tersebut menjual 6.879.989 tiket dan mendapatkan US$50,69 dari box office lokal. Penjualan itu membuat The Wailing menempati posisi ke-8 film terlaris di Korea empat tahun lalu.

Sutradara Na Hong-jin mengungkapkan sempat mengalami kejadian buruk ketika syuting The Wailing. Cerita Na Hong-jin bisa dibaca di sini.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK