Moon Gayoung-Cha Eunwoo Mengaku Terbeban Bintangi True Beauty

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 16:35 WIB
Aktris Korea Selatan, Moon Ga-young, mengaku memiliki beban ketika ditawari bermain dalam serial True Beauty. Moon Gayoung sempat terbeban ketika ditawari gabung di serial True Beauty. (IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Moon Ga-young mengaku memiliki beban ketika ditawari bermain dalam serial True Beauty. Menurutnya, perasaan itu muncul karena True Beauty merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer bertajuk serupa karya Yaongyi.

Webtoon tersebut dirilis pada 2018 dan telah mendapatkan 4 juta views.

"Ini adalah tekanan yang sangat besar karena web comic originalnya sangat populer. Paling tidak yang bisa saya lakukan adalah memahami bagaimana penonton melihat karakter ini dan memasukkannya ke gaya berakting saya," kata Moon Ga-young.


Perasaan serupa juga dialami Cha Eun-woo. Ia mengaku amat bersemangat memerankan Lee Su-ho. Namun, ia turut merasa khawatir dalam membintangi serial hasil adaptasi webtoon populer tersebut.

"Bohong jika saya bilang tidak merasa tertekan karena Su-ho digambarkan sebagai pria sempurna dalam webtoon. Tapi menurutku ada beberapa bagian dari karakter yang memang hanya bisa ditampilkan dalam serial televisi," ucap Cha Eun-woo seperti dilansir Korea Times.

Dalam True Beauty, ia akan memerankan karakter Lim Ju-gyeong, anak remaja yang amat rajin dan mencintai riasan untuk menyembunyikan wajah (bare face) demi melawan ketidakpercayaan diri terhadap penampilannya.

Sementara itu, Cha Eun-woo akan berperan sebagai Lee Su-ho, siswa populer di sekolah Saebom High School yang memiliki luka emosional. Di sekolah itu, ada pula siswa populer bernama Han Seo-hun (Hwang In-yeob), seorang pemberontak yang ternyata memiliki hati sangat hangat.

Secara garis besar, True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang beberapa orang yang belajar untuk mengatasi ketidakpercayaan diri dan perasaan tidak aman terhadap diri sendiri setelah berbagi rahasia mereka satu dengan yang lain.

Moon Ga-young mengatakan bahwa para penonton nantinya bisa terhubung depan para pemain True Beauty karena melihat transformasi, perjalanan, serta pertumbuhan mereka di setiap episode, terutama dalam proses menjadi dewasa.

True Beauty disutradarai Kim Sang-hyub yang sebelumnya mengarahkan drama Extraordinary You, The King in Love, Glamorous Temptation, Dong Yi, dan Cinderella Man. Ia mengaku tertarik mengadaptasi webtoon tersebut karena menyadari True Beauty memiliki pesan mendalam tak hanya sekadar serial romansa remaja.

"Ketika pertama kali membaca webtoon, saya merasa itu tentang siswi SMA yang berfantasi menjadi cantik dengan makeup. Tapi setelah membaca itu, saya merasa penderitaannya lebih universal seperti perjuangan dan ketidakadilan yang dihadapi orang sehari-hari," kata Kim Sang-hyub.

True Beauty akan tayang pada 9 Desember untuk menggantikan Tale of the Nine-Tailed di tvN.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK