Penampilan BTS di MAMA 2020 Bakal Pakai Teknologi AR

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 12:49 WIB
BTS sudah menyiapkan konsep penampilan di MAMA 2020 dengan cara yang tak main-main. BTS sudah menyiapkan konsep penampilan di MAMA 2020 dengan cara yang tak main-main. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS sudah menyiapkan konsep penampilan di MAMA 2020 dengan cara yang tak main-main. Mereka dilaporkan bakal menggunakan teknologi canggih, salah satunya augmented reality alias AR.

Diberitakan Newsen via Naver, BTS akan menyiapkan penampilan sebuah panggung yang menggabungkan performa kolosal, megah, dan augemented reality.

Penampilan BTS untuk MAMA 2020 itu sendiri rencananya akan dilaksanakan di Seoul World Cup Stadium yang menjadi stadion kedua terbesar di Korea Selatan dengan kapasitas lebih dari 66 ribu kursi. Namun tak diketahui kapan BTS akan merekam aksinya tersebut.


Mnet Asian Music Awards 2020 (MAMA 2020) sebelumnya diumumkan akan digelar secara virtual untuk pertama kalinya pada 6 Desember mendatang karena pandemi Covid-19.

"Sebagai acara penghargaan musik terbesar di ASIA, MAMA selalu memiliki percobaan inovatif. Kami tahun ini akan menggelar acara tanpa tatap muka sebagai sebuah kesempatan baru," kata perwakilan CJ ENM yang menaungi MNET, seperti dilansir OSEN via Naver, Senin (21/9).

CJ ENM juga menjanjikan MAMA 2020 tetap bisa dinikmati penonton dengan maksimal meski secara daring dan akan diselenggarakan di CJ ENM Contents World, Paju, pada 6 Desember.

"Kami akan menyiapkan penampilan terbaik sehingga MAMA tetap akan bersinar sebagai festival musik global sesuai namanya," ucap perwakilan CJ ENM.

Penyelenggaraan MAMA 2020 sendiri kembali akan dipandu oleh aktor Song Joong-ki yang pernah membawakan acara MAMA pada 2018 lalu.

Sementara itu, BTS mendapatkan sejumlah nominasi di MAMA 2020, yaitu Best Male Group dan Best Dance Performance Male Group. Pengambilan suara sudah bisa dilakukan di situs MAMA hingga 5 Desember pukul 21.59 WIB dan nominasi lengkap MAMA 2020 bisa dilihat di sini.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK