5 Rekomendasi Drama Korea Bae Suzy Selain Start-up

CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 11:54 WIB
Sukses bersama drama korea Start-up, ternyata Bae Suzy sebelumnya juga tampil cemerlang di beberapa judul drakor. Sukses bersama drama korea Start-up, ternyata Bae Suzy sebelumnya juga tampil cemerlang di beberapa judul drakor. Artikel ini membahas 5 rekomendasi drama korea yang dibintangi Bae Suzy. Foto: (dok. tvN via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Start-up seketika jadi pembicaraan saat tayang di Netflix. Minggu malam (6/12), serial bergenre drama tersebut telah tiba di episode puncak.

Salah satu daya tarik dari drakor besutan sutradara Oh Choong-hwan ini adalah kehadiran Bae Suzy sebagai salah satu pemeran utama. Aksi Suzy memerankan Seo Dal-mi jadi salah satu daya pikat kisah cinta di dalamnya.

Nama Bae Suzy di industri sinema Korea melejit kala ia membintangi film Architecture 101 pada tahun 2012. Sebelum berlaga di Start-up, Bae Suzy pernah membintangi sejumlah judul drama Korea. Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Bae Suzy:


1. Vagabond (2019)

VAGABONDVagabond (2019) jadi salah satu drakor populer yang dibintangi Bae Suzy (Foto: Dok. Celltrion Entertainment via hancinema.net)

Salah satu drakor populer yang dibintangi Bae Suzy adalah Vagabond. Dalam drama karya sutradara Yu In-sik ini, Bae Suzy berperan sebagai Go Hae-ri, seorang agen National Intelligence Service atau NIS yang ditugaskan di kedutaan Korea Selatan di Maroko.

Vagabond mengisahkan Cha Dal-geon (Lee Seung-gi), seorang stuntman yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Suatu ketika, keponakan Dal-geon mengalami sebuah kecelakaan pesawat.

Dal-geon yang merasa janggal pada kecelakaan tersebut berusaha membongkar dugaan upaya sabotase kecelakaan yang menewaskan ratusan penumpang tersebut.

Dalam misi tersebut, Go Hae-ri (Bae Suzy) sedang bertugas sebagai agen rahasia di Kedutaan Besar Korea di Maroko. Kecelakaan itu membuat dirinya sedikit 'teralihkan' dari tugas awalnya dan bertemu dengan Cha Dal-gun.

Drama produksi SBS ini mendapat respons cukup baik dari penonton dengan meraih rating 8,3 di Imdb dan rating penonton 88 di AsianWiki.

2. While You Were Sleeping (2017)

While You Were SleepingWhile You Were Sleeping (2017) juga menjadi bukti akting romantis Bae Suzy (Foto: Dok. SBS)

Salah satu drama Korea yang melambungkan nama Bae Suzy adalah While You Were Sleeping. Di drama ini Suzy beradu akting dengan Lee Jong-suk dan Lee Sang-yeob.

Drakor produksi SBS ini mengisahkan tentang Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang bersama sang ibu menjalankan bisnis restoran daging Babi. Hong-joo dihantui kemampuannya dalam melihat kematian seseorang di masa depan melalui mimpi.

Dan konflik tercetus ketika di suatu malam Hong-joo mendapati kematian sang ibu dalam mimpinya. Mimpi tersebut ternyata berkorelasi dengan mimpi Jae-chan (Lee Song-juk) yang juga menggambarkan kematian ibu dari Hong-joo.

Kerja sama antara Hong-joo dan Jae-chan dalam mengungkap misteri tersebut menjadi salah satu jalan cerita utama drakor 16 episode tersebut.

Kisah fiksi besutan sutradara Oh Choong-hwan dan Park Soo-jin ini dapat disaksikan di Netflix. While You Were Sleeping mendapat nilai 8,4 di Imdb dan 90 di AsianWiki.

3. Dream High (2011)

Bae Suzy di Drakor Dream HighBae Suzy di Drakor Dream High (2011) merupakan debut manisnya di karier akting. (Foto: Korean Broadcasting System (KBS) via Imdb)

Rekomendasi drama Korea yang dibintangi Bae Suzy lainnya adalah Dream High. Ini menjadi salah satu drakor remaja yang melambungkan nama wanita berusia 26 tahun tersebut.

Di Dream High, Bae Suzy memerankan tokoh Ko Hye-mi, seorang gadis populer di SMA Kirin. Hye-mi digambarkan sebagai gadis yang percaya diri namun menyimpan kisah kelam masa lalu.

Drama mengisahkan kisah cinta antara Song Sam-Dong (Kim Soo-Hyun). Kisah cinta tersebut diiringi mimpi keduanya untuk menjadi musisi dan belajar ke perguruan tinggi seni Kirin.

Di tahun penayangannya, drama karya sutradara Lee Eung-bok ini cukup sukses dengan meraih poin 93 di AsianWiki dan rating 7,6 di Imdb.

4. Uncontrollably Fond (2016)

Bae Suzy di Drakor Dream HighUncontrollably Fond (2016) salah satu rekomendasi drama korea yang dibintangi Bae Suzy (Foto: Korean Broadcasting System (KBS) via Imdb)

Serial Uncontrollably Fond jadi salah satu drakor romantis yang dibintangi Bae Suzy. Di sini, ia beradu akting dalam kisah cinta dengan Kim Woo-bin.

Drama Korea yang satu ini mengisahkan kisah cinta No-eul (Bae Suzy) dan Shin Joon-young (Kim Woo-bin). Mereka berdua memiliki cerita cinta di masa kecil dan harus menghadapi sebuah perpisahan.

Konflik dimulai ketika mereka beranjak dewasa dan bertemu. Joon-young tumbuh menjadi penyanyi dan aktor papan atas, sementara No-eul merupakan seorang sutradara dokumenter.

Rupanya kisah cinta antara keduanya memikat banyak pacinta drakor. Kisah karya penulis Lee Kyoung-Hee ini mendapat respons baik dari penonton. Pengguna AsianWiki memberi nilai 87, sedangkan Imdb memberi rating 7,8.

Karya sutradara Park Hyun-suk ini dibagi dalam 20 episode. Uncontrollably Fond kini dapat disaksikan di layanan streaming Netflix.

5. Gu Family Book (2013)

Bae Suzy di Drakor Dream HighGu Family Book (2013) buktikan Suzy mampu berlaga di seral dengan genre action (Foto: Korean Broadcasting System (KBS) via Imdb)

Drakor Gu Family Book turut berperan dalam tahun-tahun awal Bae Suzy menyelam di karier akting. Dalam drama bergenre action ini, Bae Suzy dipercaya memerankan tokoh Dam Yeo-wool, seorang master seni bela diri dan panahan.

Drakor garapan sutradara Shin Woo-cheol danKim Jung-hyun ini mengisahkan Choi Kang-chi (Lee Seung-ki), yang lahir sebagai siluman yang berusaha hidup selayaknya manusia biasa.

Dalam perjuangannya tersebut, Kang-chi bertemu beberapa tokoh, salah satunya Yeo-wool. Serial ini diceritakan dengan latar Korea zaman dahulu.

Serial ini mendapat nilai 92 dari pengguna AsianWIki dan nilai 8,1 di situs Imdb.

Itu lah 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Bae Suzy. Meski tenar dalam kisah-kisah romantis, namun eks anggota girl band Miss-A ini juga terbukti mampu berlaga di karya-karya fiksi bergenre action.

(fjr/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK