WAWANCARA EKSKLUSIF

Pesan Kim Seon-ho untuk Diri Sendiri di Usia 20 Tahun

CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 16:30 WIB
Kim Seon-ho sering khawatir akan masa depan saat remaja. Kini, Seon-ho mengungkap pesan yang ingin disampaikan jika bisa bicara kepada dirinya di usia 20 tahun. Kim Seon-ho sering khawatir akan masa depan saat remaja. Kini, Seon-ho mengungkap pesan yang ingin disampaikan jika bisa bicara kepada dirinya di usia 20 tahun. (Dok. Salt Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Kim Seon-ho mengaku sering merasa khawatir akan masa depan ketika masih remaja. Kini, Seon-ho mengungkap pesan yang ingin ia sampaikan jika dapat berbicara kepada dirinya di usia 20 tahunan.

Dalam wawancara khusus dengan CNNIndonesia.com, Seon-ho mengungkap bahwa pada masa remaja, ia mengkhawatirkan banyak hal.

"Pada masa itu, banyak yang dicemaskan. Sebenarnya, sekarang pun seperti itu, tapi seiring waktu berjalan, ketika melihat ke masa lalu dan sebenarnya itu bukan hal besar. Hal buruk dan hal baik akan selalu ada di masa mendatang," kata Seon-ho.


Seon-ho pun mengatakan bahwa jika dapat bertemu dengan dirinya di usia 20 tahun, ia ingin menyampaikan pesan agar tidak terlalu khawatir.

"Karena itu, Seon-ho, jangan terlalu memikirkan banyak hal nikmatilah masa itu. Usia 20 tahun hanya ada sekali," tuturnya.

"Jangan terlalu terobsesi dan nikmatilah apa yang kamu kerjakan sekarang. Jika kamu berpikir sedikit lebih positif, maka hal baik yang akan datang kepadamu akan menjadi lebih menyenangkan."

Meski sempat hidup penuh kekhawatiran, Kim Seon-ho mengaku tak ingin mengubah apa pun dalam hidupnya. Menurutnya, semua keputusan yang diambil dulu membentuk dirinya saat ini.

"Saya tidak ingin mengubah satu hal pun. Hidup yang saya jalankan sekarang, semua kesalahan dan keputusan yang saya ambil, itu yang membuat saya yang sekarang. Tidak ada yang ingin saya ubah," ucap Kim Seon-ho.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada diri saya yang berusia 20 tahun, jangan ada yang terlalu disesali atau dicemaskan seperti yang saya bilang tadi. Itu saja."

[Gambas:Instagram]

Kekhawatiran ini juga sempat terlihat dalam salah satu episode variety show Kim Seon-ho, 2 Days & 1 Night, pada November 2020. Kala itu, Kim Seon-ho dan member lainnya diminta menggambar dan hasilnya akan ditelaah oleh tim ahli.

Saat itu, Kim Seon-ho menggambarkan pemandangan di sekitar lokasi syuting dengan amat detail, seperti cerobong asap dengan api yang bahkan tak terlihat member lainnya, juga gunung, serta jalan raya. Hal itu membuatnya berada di posisi pertama.

Namun, detail gambar itu disebut merepresentasikan konflik di dalam diri Kim Seon-ho. Dua gunung yang digambar di awal disebut menunjukkan jumlah permasalahan yang perlu diselesaikan dalam diri Kim Seon-ho.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Aktor kelahiran 1986 itu dinilai kerap 'tenggelam' dalam dua masalah besar tersebut dan membuatnya memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan.

Sementara itu, Kim Seon-ho juga sempat mengubah rencananya dari menggambar aliran air menjadi jalan raya karena keterbatasan waktu.

Namun, jalan tersebut secara sekilas masih terlihat seperti aliran air. Aliran tersebut dinilai menunjukkan motif-motif di bawah sadar, melihat diri sendiri hingga hal-hal yang menjadi 'pekerjaan rumah' dalam dirinya.

Sementara itu, perubahan gambar menjadi jalan raya disebut menunjukkan ketidaksadaran Kim Seon-ho masuk ke dalam dunia nyata. Ahli mengatakan sang aktor sering memperdebatkan banyak hal dengan dirinya sendiri.

"Ketika saya melihat diri saya di sini, saya merasa seperti tidak melakukan yang terbaik dan memikirkan apa yang sebenarnya sedang saya lakukan," kata Kim Seon-ho mengonfirmasi hal tersebut.

"Saya menahan tangis karena itu semuanya benar," tuturnya kala itu.

Namun, Kim Seon-ho disebut tak perlu khawatir karena gambar tersebut juga menunjukkan kekuatan dalam dirinya yang selalu ingin menang.

[Gambas:Video CNN]



(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK