5 Fakta Sahar Tabar, Angelina Jolie 'KW' yang Dibui 10 Tahun

CNN Indonesia | Senin, 14/12/2020 13:43 WIB
Selebgram asal Iran, Sahar Tabar yang disebut mirip Angelina Jolie divonis pengadilan negara tersebut dengan hukuman 10 tahun penjara. Sahar Tabar, Angelina 'KW' asal Iran divonis 10 tahun penjara. (Tangkapan Layar Instagram @sahartabar_officialnpg)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebgram asal Iran, Sahar Tabar yang disebut mirip Angelina Jolie divonis pengadilan negara tersebut dengan hukuman 10 tahun penjara.

Berikut 5 fakta Sahar Tabar yang dinyatakan bersalah karena dianggap merusak generasi muda Iran usai operasi plastik. Ia melakukan operasi plastik demi menjadi Angelina Jolie 'KW'.

Sahar Tabar ditangkap ada Oktober 2010 setelah rezim negara itu menuduh ia melakukan penistaan terhadap agama.


Bintang media sosial itu ditahan atas perintah Pengadilan Pedoman Teheran. Kantor berita Tasnim menuturkan pengadilan tersebut memang berwenang mengadili kejahatan budaya, korupsi sosial dan moral.

Setahun kemudian setelah menjalani proses sidang, Sahar Tabar divonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Pedoman Teheran.

Berikut 5 fakta Sahar Tabar yang telah dijatuhi vonis tersebut dikutip dari Hollywood Life:

1. Kena Pasal Merusak Mental Generasi Muda

Rezim di Iran memutuskan Sahar Tabar bersalah karena telah menistakan agama dan merusak generasi muda dengan pamer hasil operasi plastik di Instagram.

Ia juga dinyatakan bersalah karena mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas karena mendorong kaum muda untuk korupsi.

Dalam beberapa momen, Tahar terlihat memakai hijab yang longgar. Ia juga mengunggah foto-foto dirinya baru menjalani operasi, di mana hidungnya terpaksa ditutup dengan perban.

2. Terkena Covid-19 di dalam Penjara

Seperti dilansir dari The Sun, Tabar disebut-sebut terinfeksi virus corona (Covid-19) di dalam penjara pada April 2020. Pengacaranya sempat meminta pengadilan untuk menangguhkan hukumannya.

Iran sebelumnya membebaskan 85 ribu narapidana pada Maret demi menekan angka penyebaran virus corona.

[Gambas:Instagram]

3. Sempat Meminta Bantuan Angelina Jolie

Sahar Tabar sempat meminta bantuan bantuan kepada Angelina Jolie untuk mengampanyekan pembebasan dirinya.

Selebgram Iran itu meminta bintang papan atas Hollywood untuk bersatu memerangi kekerasan terhadap wanita di negara itu.

4. Alami Masalah Mental

Tabar juga dilaporkan memiliki masalah mental. Dalam laporan resmi, dia harus menjalani penanganan untuk masalah mentalnya.

5. Membantah Tuduhan Melakukan Operasi Plastik

Sahar Tabar tetap dengan sikapnya membantah tudingan bahwa dia melakukan operasi plastik. Dia mengklaim bahwa foto yang diunggahnya merupakan hasil penyuntingan gambar.

Perempuan 22 tahun tersebut ditangkap pada Oktober 2019 setelah sejumlah pihak membuat pengaduan. Namanya sempat meroket setelah mengunggah foto dirinya di Instagram.

(bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK