KALEIDOSKOP

Deret Seleb Kontroversial Indonesia di 2020

CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 15:44 WIB
Berikut lima selebritas Indonesia paling kontroversial di 2020 seperti dihimpun dari CNNIndonesia.com. Para seleb kontroversial 2020. (DetikFoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia sejak Maret tidak menghalangi selebritas untuk bertingkah hingga menjadi kontroversi. Mulai dari tingkat yang sepele sampai besar bisa menjadi kontroversi.

Seperti pembawa acara Imam Darto yang mengomentari kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19 sebesar Rp17 miliar oleh Juliari Batubara lewat akun Twitter, atau Anji yang menghadirkan narasumber tidak kredibel.

Berikut 5 selebritas paling kontroversi tahun 2020:


1. Nikita Mirzani

Nikita MirzaniNikita Mirzani pernah membuat cuitan paling kontroversial terkait Rizieq Shihab. (Palevi S/detikFoto)

Pernyataan Nikita Mirzani soal habib merupakan nama tukang obat sontak menjadi kontroversi. Hal itu ia sampaikan setelah Rizieq Shihab pulang ke Jakarta dan membuat sejumlah ruas jalan macet.

Masalah ini berbuntut panjang setelah sejumlah pihak mengancam akan mengepung rumah Niki bila tidak meminta maaf dan klarifikasi. Kepolisian pun turun tangan menjaga rumah Niki.

2. Jerinx

Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). Jerinx dituntut hukuman pidana penjara selama tiga tahun dan denda Rp10 juta subsider tiga bulan kurungan dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.Jerinx harus masuk bui karena pernah menyebut IDI sebagai kacung WHO. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc)

Sejak pandemi virus corona melanda Indonesia Jerin kerap memberikan pernyataan kontroversi. Mulai dari mengatakan bahwa Covid-19 konspirasi sampai mengampanyekan tidak memakai masker.

Puncaknya ketika penabuh drum Superman Is Dead ini mengatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah kacung World Health Organization (WHO). Atas ujaran itu Jerinx divonis penjara 1 tahun 2 bulan penjara

3. Anji

AnjiAnji pernah mencurigai pandemi Covid-19 sebagai bagian dari konspirasi. (Detikcom/Ismail)

Mantan vokalis band Drive ini mengalami kontroversi dua kali selama pandemi virus corona. Pertama, ketika ia merasa janggal terhadap foto jenazah korban Covid-19 karya Joshua Irwandi.

Kedua, Anji mewawancarai Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat berupa antibodi Covid-19. Setelah menjadi kontroversi yang heboh, lelaki dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto meminta maaf.


4. Adhisty Zara

Mantan personel grup Idola JKT 48 ini menjadi perbincangan setelah mengunggah video bersama lelaki yang memegang payudaranya pada akun Instagram pribadi. Tak lama kemudian video itu dihapus.

Sebelum dihapus, ada beberapa pihak yang merekam video tersebut sehingga beredar di jagat maya. Ada netizen yang membela Zara, ada pula netizen yang mencela.

[Gambas:Instagram]

5. Imam Darto

Penyiar radio, pembawa acara sekaligus alih suara, Imam Darto. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)Cuitan Imam Darto soal korupsi Mensos Juliari Batubara sempat menyulut emosi netizen. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Pembawa acara ini mengomentari kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19 sebesar Rp17 miliar oleh Juliari Batubara lewat akun Twitter. Menurutnya, ketika disodorkan uang Rp17 miliar semua orang pasti gentar.

Kicauan itu menjadi kontroversi sehingga ia kembali berkicau dengan menganalogikan laki-laki dari keluarga rukun yang selingkuh dengan Gal Gadot. Sayangnya, kicauan itu malah menambah kontroversi hingga Darto menghapus kicau dan meminta maaf.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK