Philip 'The Crown' Jadi Pangeran Targaryen di Prekuel GoT

CNN Indonesia | Kamis, 17/12/2020 07:20 WIB
Setelah tampil sebagai Pangeran Philip di The Crown, Matt Smith akan menjadi Pangeran Daemon Targaryen dalam prekuel Game of Thrones, House of the Dragon. Setelah tampil sebagai Pangeran Philip di The Crown, Matt Smith akan menjadi Pangeran Daemon Targaryen dalam prekuel Game of Thrones, House of the Dragon. (AFP/Niklas Halle'n)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah tampil sebagai Pangeran Philip di The Crown, kini aktor asal Inggris, Matt Smith, akan menjadi Pangeran Daemon Targaryen dalam prekuel Game of Thrones, House of the Dragon.

Kabar ini terungkap setelah tim Game of Thrones mengumumkan para pemeran dalam House of the Dragon di akun Twitter resmi mereka.

"Olivia Cooke, Emma D'Arcy, dan Matt Smith akan bergabung sebagai pemeran #HouseOfTheDragon HBO," demikian bunyi pengumuman tersebut.


Berdasarkan keterangan di situs resmi HBO, Smith akan berperan sebagai Pangeran Daemon Targaryen yang merupakan adik dari Raja Viserys.

"Daemon merupakan pendekar yang tak ada tandingannya dan penunggang naga yang memiliki darah murni para naga. Namun, diceritakan bahwa kapanpun Targaryen lahir, para dewa bertaruh," demikian keterangan HBO.

Selain Smith, House of the Dragon juga kehadiran Olivia Cooke yang akan berperan sebagai Alicent Hightower, putri Otto Hightower.

"Dia dibesarkan di Red Keep, dekat dengan raja dan lingkaran dalamnya. Dia memiliki keanggunan dan kecerdasan tajam dalam berpolitik," tulis HBO.

Sementara itu, Emma D'Arcy akan menjadi Putri Rhaenyra Targaryen, putri sulung dari sang raja dengan darah murni Valyrian.

"Banyak orang mengatakan bahwa Rhaenyra lahir dengan segalanya, tapi dia tidak dilahirkan sebagai laki-laki," tulis HBO.

Sebelumnya, aktor Paddy Considine sudah dipastikan bergabung dalam House of the Dragon. Ia akan memerankan King Viserys I Targaryen yang merupakan salah satu karakter utama.

House of the Dragon sendiri akan dibuat berdasarkan novel bertajuk Fire & Blood (2018) karya George R.R. Martin. Buku tersebut berkaitan dengan seri novel A Song of Ice and Fire yang menjadi landasan cerita serial GoT.

Serial ini akan bercerita tentang perang saudara klan atau House Targaryen. Kisah ini sempat beberapa kali dibahas dalam serial GoT, tepatnya pada musim kelima, karena merupakan salah satu sejarah yang paling fenomenal.

Proses syuting House of The Dragon akan dilaksanakan pada 2021 untuk kemudian dirilis pada 2022. Namun hingga saat ini, belum ada informasi tanggal dan bulan perilisannya.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK