Pemeran Boba Fett di Star Wars, Jeremy Bulloch Meninggal

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 12:15 WIB
Aktor pemeran karakter Boba Fett dalam beberapa film Star Wars, Jeremy Bulloch, meninggal dunia di usia 75 tahun pada Kamis (17/12). Ilustrasi. (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor pemeran karakter Boba Fett dalam beberapa film Star Wars, Jeremy Bulloch, meninggal dunia di usia 75 tahun pada Kamis (17/12).

Merujuk pada keterangan di situs resmi Bulloch, aktor tersebut meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Tooting, London.

Ia meninggal karena "komplikasi masalah kesehatan, termasuk Parkinson selama beberapa tahun belakangan."


"Jeremy menjalani hidup yang panjang dan senang sebagai aktor yang dikenal karena perannya dalam film liburan musim panas, Star Wars dan James Bond," demikian keterangan di situs resminya.

Lahir di Market Harborough, Inggris, pada 16 Februari 1945, Bulloch mulai meniti karier di dunia seni peran melalui berbagai acara televisi medio 1970 hingga 1980-an, termasuk Doctor Who dan Robin of Sherwood. Selain itu, ia juga muncul sebagai pemeran pendukung di tiga film James Bond.

Namanya mulai melambung setelah berperan sebagai Boba Fett di The Empire Strikes Back dan The Return of the Jedi. Ia mendapatkan peran itu dari sepupunya, Robert Watts, yang kala itu bekerja sebagai associate producer The Empire Strikes Back.

"Saya tak pernah berhasil memberikan pekerjaan untuk Jeremy di film. Saya meneleponnya dan berkata, 'Jika cocok, peran ini jadi milikmu.' Dia datang dan ternyata cocok," ujar Watts saat mengenang momen tersebut dalam wawancara pada 2008 lalu.

Kehadiran Bulloch dalam film-film Star Wars begitu membekas dan berarti. Sejumlah bintang Star Wars, termasuk Mark Hamill selaku pemeran Luke Skywalker, pun menyatakan belasungkawa melalui jejaring sosial.

"Jeremy Bulloch merupakan pria Inggris yang patut dicontoh. Seorang dokter, teman yang ceria dan sangat baik kepada semua orang yang cukup beruntung dapat bertemu atau bekerja dengannya. Saya akan sangat merindukannya dan sangat bersyukur dapat mengenalnya," tulis Hamill.

Aktor pemeran Boba Fett muda di Star Wars Episode II: Attack of the Clones, Daniel Logan, juga mengucapkan salam perpisahan melalui unggahan di Instagram.

"RIP legenda. Saya tidak akan pernah melupakan semua yang kau ajarkan!!" tulisnya di kolom keterangan.

[Gambas:Instagram]

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK