Agensi Bantah Dugaan BoA Selundupkan Obat dari Jepang

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 13:46 WIB
Agensi yang menaungi BoA, SM Entertainment, membantah dugaan kliennya tersebut mencoba menyelundupkan obat-obatan psikotropika dari Jepang. Manajemen yang menaungi BoA, SM Entertainment, membantah dugaan kliennya tersebut mencoba menyelundupkan obat-obatan psikotropika dari Jepang. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi yang menaungi BoA, SM Entertainment, membantah dugaan kliennya tersebut mencoba menyelundupkan obat-obatan psikotropika dari Jepang.

"Karyawan kami menerima obat tersebut di rumah sakit setempat dengan mengikuti prosedur. Ia tidak menyadari bahwa itu bisa menjadi masalah di Korea Selatan meski obat tersebut biasa diresepkan di luar negeri," demikian pernyataan SM Entertainment seperti dilansir Yonhap.

SM Entertainment melansir bantahan itu setelah Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul memanggil BoA untuk meminta keterangan pada Rabu (16/12).


BoA dimintai keterangan karena diduga mencoba membawa obat-obatan, seperti Zolpidiem, dari Jepang atas nama karyawan di agensinya, SM Entertainment.

SM Entertainment menyatakan BoA hanya hendak meminum obat yang sudah pernah dikonsumsi sebelumnya di Jepang. Saat itu, ia mengalami efek samping dari obat tidur yang diterima atas saran dokter.

Kendati demikian, jaksa menyatakan akan mendalami lebih lanjut permasalahan ini terlebih dahulu untuk meninjau konsumsi, termasuk unsur kesengajaan di dalamnya.

BoA merupakan penyanyi yang debut pada 2000, saat berusia 14 tahun. Ia sering dijuluki "Bintang Asia" karena popularitasnya di kawasan tersebut dan membantu menciptakan hallyu atau gelombang budaya pop Korea.

Dia adalah penyanyi Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu Oricon Jepang dengan album penuh pertamanya, Listen to My Heart, pada tahun 2002.

BoA juga berhasil menempati posisi pertama di tangga musik Oricon yang selama ini 'dikuasai' penyanyi Jepang, Ayumi Hamasaki dan Utada Hikaru.

Tak lama setelah itu, BoA kembali ke Korea dan debut di Amerika Serikat pada 2008 melalui lagu Eat You Up. Ia juga debut dalam film Hollywood bertajuk Make Your Move 3D pada 2013.

Sejak debut, BoA setidaknya sudah merilis 19 album studio, yakni 9 album Korea, 9 album Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris. Baru-baru ini, ia juga merilis album baru untuk merayakan 20 tahun ia terjun ke industri musik.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK