6 Film tentang Tahun Baru dari Hollywood hingga Bollywood

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/01/2021 15:15 WIB
Berikut rekomendasi film tentang Tahun Baru mulai dari Hollywood sampai Bollywood yang menghibur dan cocok dinikmati saat malam pergantian tahun. Berikut rekomendasi film tentang Tahun Baru mulai dari Hollywood sampai Bollywood yang menghibur dan cocok dinikmati saat malam pergantian tahun. (Foto: Warner Bros via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seperti momen liburan lainnya di sepanjang tahun 2020, perayaan Tahun Baru kali sudah pasti akan kita jalani secara berbeda.

Bagaimana tidak, alih-alih berwisata atau mengunjungi sanak saudara, momen pergantian tahun kali ini bakal mengharuskan kita di rumah saja.

Tentu saja rasa ini tak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya sebelum ada pandemi virus corona.


Namun bukan tak mungkin perayaan Tahun Baru bisa dilewatkan secara menyenangkan dengan caranya sendiri. Salah satunya dengan menonton film-film tentang tahun baru.

Tak perlu risau, masih akan ada banyak perayaan Tahun Baru lagi di masa-masa mendatang.

Berikut CNNIndonesia berikan 5 rekomendasi film tentang Tahun Baru mulai dari Hollywood sampai Bollywood yang menghibur dan cocok dinikmati saat malam pergantian tahun.

1. New Year's Eve (2011)

[Gambas:Youtube]

Film New Year's Eve menggabungkan banyak karakter penting yang dikemas dalam satu film karya sutradara Garry Marshall.

Menceritakan tentang Sam Ricker (Josh Duhamel) yang setahun lalu sempat bertemu seorang wanita yang tak pernah bisa ia lupakan. Tahun ini ia Sam berharap bisa bertemu wanita itu lagi.

Di saat yang sama, Ingrid (Michelle Pfeiffer) memutuskan tak mau melewatkan semua yang telah ia rencanakan sebelumnya. Semuanya harus terwujud.

Sementara Tess (Jessica Biel) sangat berharap bisa melahirkan tepat di malam tahun baru, sedangkan Randy (Ashton Kutcher) justru adalah orang yang paling membenci malam tahun baru.

Lain lagi dengan Laura Carrington (Katherine Heigl) yang sangat berharap bisa menikmati liburan namun terpaksa harus bekerja di saat semua orang merayakan malam tahun baru.

Konsep cerita seperti ini sempat ditawarkan dalam film berjudul Valentine's Day. Malahan awalnya film berjudul New Year's Eve ini dimaksudkan sebagai kelanjutan dari Valentine's Day meski pada akhirnya film ini malah berdiri sendiri sebagai film yang lepas dari Valentine's Day.


2. Eat, Pray, Love (2010)

Eat, Pray, Love (2010)Foto: Columbia Pictures via Imdb
Film tentang Tahun Baru: Eat, Pray, Love (2010)

Film drama arahan sutradara Ryan Murphy ini diadaptasi dari kisah inspiratif buku laris Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama.

Dirilis pada 2010, film berdurasi 133 menit ini juga dibintangi oleh Billy Crudup, James Franco, Richard Jenkins, Javier Bardem, Hadi Subiyanto, dan Christine Hakim.

Eat, Pray, Love bercerita tentang Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) sebagai wanita beruntung. Ia memiliki segalanya dalam hidup ini mulai dari suami, rumah, dan karier yang bagus.

Hidupnya terlihat sempurna, tidak bercela. Namun, apa yang terlihat sempurna dari luar belum tentu sama dengan apa yang ia rasakan dalam kehidupannya.

Rumah tangganya gagal, Elizabeth terpaksa bercerai dari suaminya, dan membuat ia kehilangan arah. Elizabeth merasa hampa dan tidak tahu lagi apa yang ia inginkan dalam hidup ini.

Dalam keterpurukan, ia pun memutuskan untuk berkeliling dunia untuk mencari jati diri dan tujuan hidup. Elizabeth pergi ke Italia, India, dan Bali.

Di Italia, ia menemukan makna kenikmatan lewat makanan. Di India, ia berhasil menemukan kekuatan doa yang berpengaruh dalam hidupnya.

Sementara di Bali, ia akhirnya menemukan kedamaian dalam cinta sejati.


3. High School Musical (2006)

[Gambas:Youtube]


Sambil menunggu musim kedua dirilis, penggemar High School Musical: The Musical: The Series akan dihibur dengan tayangan spesial dari Disney+.

Pada Jumat 11 Desember 2020, High School Musical: The Musical: The Holiday Special tayang perdana di Disney+ Hotstar.

Alih-alih mengikuti Nini, Ricky, E.J., Gina, atau teman-teman SMA East High lainnya, film spesial liburan ini akan membagikan kisah menarik dari para aktor.

Dalam durasi 45 menit, para bintang akan menyanyikan lagu-lagu Natal, Hanukkah, dan Tahun Baru yang menjadi favorit mereka.

Selain itu, film High School Musical juga menampilkan wawancara bersama para pemain.

Mereka akan menceritakan kenangan liburan terindah, arti Natal, hadiah terbaik, tradisi keluarga, dan resolusi untuk tahun depan.

Kejutan lain juga disiapkan khusus untuk para penggemar. Pasalnya, film ini menampilkan dua lagu baru dari High School Musical: The Musical: The Series musim kedua yang akan datang.

Salah satunya adalah lagu ballad dari Ricky (Joshua Bassett) yang dinyanyikan untuk Nini (Olivia Rodrigo) sebagai hadiah Natal.

Lagu ini pastinya terasa lebih spesial karena ditulis oleh Joshua sendiri.


4. Happy New Year (2014)

[Gambas:Youtube]

Film tentang tahun baru dari Bollywood ini disutradarai oleh Farah Khan dan diproduksi oleh Gauri Khan di bawah bendera Red Chillies Entertainment.

Film berdurasi 165 menit ini mengisahkan enam orang sahabat, Charlie (Shah Rukh Khan), Mohini (Deepika Padukone), Nandu (Abhishek Bachchan), Jag (Sonu Sood), Tammy (Boman Irani), dan Rohan (Vivaan Shah). Sayangnya, mereka hanya dianggap sebagai pecundang.

Pada kenyataannya mereka mempunyai kemampuan, walaupun bukan dalam hal positif yakni mampu melakukan pencurian meski dijaga oleh keamanan tingkat tinggi.

Pada suatu kesempatan, Charlie sebagai pemimpin tim pencuri yang licin ini memutuskan untuk ikut dalam sebuah kompetisi tari internasional.

Namun ternyata ada sebuah misi di balik niat mereka mengikuti kompetisi tari internasional tersebut.

Charlie dan kawan-kawan berencana menjalankan misi "Happy New Year", yakni membobol sebuah lemari besi dengan penjagaan yang sangat tinggi dan melakukan perampokan berlian besar-besaran pada malam tahun baru.

Bukan hanya itu saja, Charlie pun ingin menuntaskan balas dendam pada musuh lamanya yakni Charan (Jackie Shroff).


5. The Holiday (2006)

The Holiday (2006)Foto: Columbia Pictures via Imdb
Film tentang Tahun Baru: The Holiday (2006)

The Holiday merupakan film komedi percintaan yang mengisahkan tentang gadis asal Los Angeles bernama Amanda Woods (Cameron Diaz) dan seorang gadis asal London yaitu Iris Simpkins (Kate Winslet) yang kerap terjebak dalam hubungan percintaan yang selalu gagal.

Keduanya yang tak saling mengenal dihubungkan lewat situs web tukar rumah dan saling bertukar pesan.

Lantaran mereka sama-sama mengalami patah hati dan ingin mencari suasana baru, Amanda dan Iris memutuskan untuk saling bertukar rumah selama libur Natal dan Tahun Baru.

Iris menempati rumah Amanda yang besar dan modern, sedangkan Amanda tinggal di pondok Iris yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Suatu malam, Amanda kedatangan kakak laki-laki Iris, Graham yang mampir singgah usai mabuk dan menghabiskan malam bersama. Sementara Iris bertemu dengan Arthur, tetangga Amanda yang berusia cukup matang.

Akankah hubungan mereka berlanjut? dari mereka ter Kisah mereka kemudian berlanjut dengan bumbu konflik percintaan.


6. The Great Gatsby (2013)

The Great Gatsby (2013)Foto: Warner Bros via Imdb
Film tentang Tahun Baru: The Great Gatsby (2013)

The Great Gatsby adalah film drama romansa Amerika yang dirilis pada 2013 dan disutradarai Baz Luhrmann. Film The Great Gatsby diadaptasi dari novel berjudul sama karya F. Scott Fitzgerald di 1925.

The Great Gatsby menceritakan kisah seorang jutawan bernama Jay Gatsby, yang dinarasikan oleh tetangganya bernama Nick Carraway yang tinggal di sanatorium karena depresi dan kecanduan alkohol.

Dokter lantas memintanya menulis catatan tentang apa yang telah membawanya ke sana.

Nick menceritakan bahwa tujuh tahun yang lalu dirinya pindah ke sebuah rumah kecil di Long Island. Rumahnya bersebelahan dengan rumah mewah milik tetangganya yang misterius namun sangat kaya, bernama Jay Gatsby.

Setelah menghadiri pesta di rumah Gatsby, Nick diminta Gatsby untuk mengatur pertemuan antara Gatsby dengan sepupu Nick bernama Daisy.

Namun Daisy sudah menikah dengan Tom Buchanan yang kasar dan suka berselingkuh. Meski demikian, Daisy adalah cinta sejati Gatsby, sebelum dia menjalani wajib militer.

Seiring berjalannya waktu, Nick tahu bahwa Jay Gatsby yang kaya raya itu dulunya adalah pemuda miskin.

Itulah enam film tentang Tahun Baru yang bisa menemani malam pergantian tahun di rumah saja. Sudah menentukan mau menonton film yang mana?

(din/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK