Kasus Kekerasan, Netflix Hapus Shia LaBeouf dari Penghargaan

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 10:21 WIB
Layanan streaming Netflix menghapus Shia LaBeouf dari penghargaan yang mereka buat lantaran kasus kekerasan dalam hubungan. Netflix hapus nama Shia LaBeouf dari penghargaan karena kasus kekerasan. (AFP/Phillip Faraone)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Netflix menghapus Shia LaBeouf dari penghargaan yang mereka buat lantaran kasus kekerasan dalam hubungan. Ia seharusnya masuk dalam penghargaan berkat penampilannya dalam film Pieces of a Woman.

Sebagaimana dilansir People, nama LaBeouf dihilangkan dari laman situs For Your Consideration. Ringkasan beserta gambar dari film Pieces of a Woman yang berkaitan dengan LaBeouf juga dihapus.

Netflix menghapus nama LaBeouf setelah digugat atas kasus dugaan pelecehan seksual oleh mantan pacarnya, FKA Twigs. Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles pada 10 Desember lalu.


Dalam kesempatan lain, FKA Twigs mengaku mendapat kekerasan fisik mau pun mental selama menjalin hubungan dengan LaBeouf. Ia merasa sulit melewati hal itu karena tidak pernah mengira hal seperti itu akan terjadi.

Ia mengalami malam terburuk ketika tidak menceritakan pengalaman kekerasan dalam hubungan yang bisa saja membantu orang lain dengan masalah serupa. FKA Twigs kembali mengalami malam terburuk ketika mengungkap kekerasan yang dialami.

People sudah meminta keterangan resmi dari Netflix mengenai penghapusan nama LaBeouf dari situs penghargaan. Namun, Netflix tidak segera permintaan People.

Pieces of a Woman mengisahkan sepasang kekasih bernama Martha (Vanessa Kirby) dan Sean (LaBeouf). Mereka sangat bersemangat menyambut kelahiran anak pertama.

Sayangnya, bayi yang dikandung Martha gugur saat proses persalinan. Kejadian ini membuat Martha ingin menggugat perawat yang menanganinya melalui jalur hukum.

Di saat bersamaan, Martha mencoba memperbaiki hubungan dengan Sean. Masalah menjadi semakin sulit ketika ia juga harus menghadapi ibunya yang dominan.

Film ini dijadwalkan rilis pada 7 Januari mendatang. Sampai saat ini Kirby masih menjadi kandidat aktris terbaik dalam penghargaan Netflix.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK