Oda Isyaratkan Shanks Muncul di One Piece Chapter 1.000

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 20:23 WIB
Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengisyaratkan kehadiran Shanks Si Rambut Merah di chapter 1.000 manga tersebut yang akan terbit pada 4 Januari 2021. Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengisyaratkan kehadiran Shanks Si Rambut Merah di chapter 1.000 manga tersebut yang akan terbit pada 4 Januari 2021. (Courtesy of Shueisha)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengisyaratkan kehadiran Shanks Si Rambut Merah di chapter 1.000 manga tersebut yang akan terbit pada 4 Januari 2021.

Oda mengumumkan langsung kehadiran Shanks tersebut melalui pernyataan yang dirilis di acara Jump Festa 2020 beberapa waktu lalu.

"Di 2021, One Piece volume 1.000 akan keluar dan ini akan menjadi tahun yang luar biasa. Terkait konten dalam volume tersebut, ada satu informasi yang beredar. Saya penasaran, apakah ia juga akan muncul? Si Rambut Merah!!"


"Seperti biasa, cerita One Piece sekarang menuju ke titik akhir, gunakan waktu kalian untuk menikmatinya di tahun depan," tutup Oda

Si Rambut Merah atau Akagami no Shanks atau Shanks, merupakan salah satu karakter populer di manga One Piece.

Lantaran tidak terlalu sering muncul, tak terlalu banyak yang diketahui tentang Shanks. Eiichiro Oda sendiri masih merahasiakan berbagai kemampuan Shanks.

Shanks pernah menjadi awak kapal dari Bajak Laut Gol D. Roger. Setelah Roger meninggal, Shanks membentuk pasukan bajak lautnya sendiri dan tumbuh dengan sangat kuat walaupun tanpa sang kapten.

Shanks lah yang menjadi inspirasi tokoh utama dalam One Piece, Luffy, untuk menjadi bajak laut. Shanks dan Luffy berjanji akan kembali bertemu ketika mereka sudah sama-sama menjadi bajak laut hebat.

Namun hingga menjelang akhir manga, Luffy dan Shanks belum juga bertemu. Banyak teori menyebutkan bahwa Shanks akan mati dalam cerita One Piece. Salah satu alasannya adalah kematian itu yang akan memotivasi Luffy menyelesaikan semua petualangan.

Namun, ada juga teori yang lain yang mengaitkan bahwa Luffy akan kembali bertemu dengan Shanks ketika dia sudah mati.

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK