Dilantik, Akun Sandiaga Banjir Ucapan Selamat dari Para Seleb

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 20:19 WIB
Unggah foto dilantik jadi menteri, akun Instagram Sandiaga Uno kebanjiran ucapan selamat dari para seleb dan warganet lainnya. Sandiaga Uno saat dilantik jadi Menparekraf. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (23/12) melantik pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta. Doa dan dukungan seleb Indonesia pun mengalir untuk peran baru Sandi di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hari ini Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2020-2024. Sandi membagikan momen ini lewat unggahan foto pelantikan di laman Instagram pribadinya @sandiuno.

"Hari ini, baru saja saya menerima amanah, sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif," tulis Sandi.


Dalam unggah tersebut, Sandi juga meminta doa kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab baru dengan sebaik-baiknya.

"Mohon doa, dukungan, dan juga kolaborasi dari seluruh masyarakat agar kami di Kementerian ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja kembali terbuka luas," tulis Sandi.

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya warga biasa, sejumlah artis juga beramai-ramai mengomentari unggahan tersebut. Mulai dari Ruben Onsu, Arie Untung hingga Hengky Kurniawan.

"Selamat bertugas pak," tulis presenter Ruben Onsu.

"Selamat mengabdi dan berkarya untuk Indonesia Mas," komentar Hengky Kurniawan di unggahan Sandi.

"Congrats chief.. selamat bertugas bang menteri," tulis aktor sekaligus pesinetron Ferry Ardiansyah.

Tidak hanya ikut senang, beberapa dari mereka juga berharap Sandi bisa terus membawa industri hiburan ke arah yang lebih baik.

"Semoga amanah bang Sandi Uno yuk kita populerkan pariwisata dan industri Kreatif tanah air," tulis Arie Untung.

Sandiaga Salahuddin Uno dan lima menteri baru Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin hari ini mengikuti pelantikan di Istana Negara. Pelantikan ini digelar secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Para menteri dan wakil menteri yang dilantik tampak mengenakan jas berwarna hitam dengan memakai masker dan face shield. Mereka juga terlihat menjaga jarak.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK