Album Perdana TREASURE Siap Meluncur Januari 2021

CNN Indonesia | Senin, 28/12/2020 23:02 WIB
YG Entertainment akan merilis album perdana boy grup TREASURE bertajuk THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT pada Januari 2021. Boyband K-pop TREASURE. (dok. YG Entertainment).
Jakarta, CNN Indonesia --

YG Entertainment akan merilis album perdana boy grup TREASURE bertajuk THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT pada Januari 2021. Album ini juga sekaligus menjadi panggung comeback TREASURE di tahun baru.

YG Entertainment mengumumkan kabar ini lewat unggahan di media sosial twitter @ygent_official hari ini (28/12).

"#TREASURE 1st ALBUM 'THE FIRST STEP : TREASURE EFFECT' 1st ALBUM 'THE FIRST STEP : TREASURE EFFECT' 2021.01.11," tulis akun twitter YG Entertainment.


YG Entertainment berencana merilis full album perdana TREASURE pada 11 Januari 2021 atau sekitar lima bulan setelah debut perdana mereka.

Sebelum mengumumkan judul album perdana TREASURE, YG Entertainment telah memberikan bocoran tentang album ini lewat tulisan TREASURE EFFECT dalam video teaser pra-debut beberapa waktu lalu.

Melansir laman Koreaboo, TREASURE EFFECT merupakan keinginan TREASURE yang siap mengguncang dunia dengan konsep dan penampilan mereka yang beragam. TREASURE merupakan boyband YG Entertainment yang dibentuk dari program survival, YG Treasure Box.

Boyband ini beranggotakan 12 laki-laki yang terdiri dari So Jung-hwan, Junkyu, Choi Hyun-suk, Park Jeong-woo, Haruto, Jihoon, Bang Ye-dam, Asahi, Mashiho, Doyoung, Yoon Jae-hyuk, dan Yoshi.

Awalnya grup ini beranggotakan 13 orang. Namun, pada 31 Desember 2019, salah seorang member, Ha Yoon-bin, memutuskan untuk keluar dari grup.

Sementara itu, dalam memasarkan album perdana TREASURE ini YG Entertainment menjalankan strategi yang berbeda dari penjualan album artis YG Entertainment lainnya. Strategi ini sempat mereka lakukan pada 2006 silam saat merilis album perdana boyband BIGBANG yang keluar beberapa bulan sejak debut.

Namun beberapa artis YG Entertainment setelahnya seperti WINNER, iKON dan 2NE1, harus menunggu selama satu tahun hingga album perdana mereka keluar. Sebab, ini merupakan kebijakan YG Entertainment yang sebut-sebut sebagai agensi dengan standar tinggi dalam mempersiapkan konten album sebelum dilepas ke pasaran.

Dalam meramaikan album baru TREASURE ini, YG Entertainment juga telah memanjakan para penggemar TREASURE dengan memperkenalkan para member lewat teaser konsep, foto pemotretan, hingga reality show.

Sebelumnya, YG Entertainment juga telah merilis mini album perdana TREASURE bertajuk The First Step: Chapter One. Album yang berisi 3 lagu ini sukses mencatat penjualan mencapai lebih dari 700.000 unit.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK