Rilis Album Day By Day, Mocca Akan Gelar Konser Virtual

CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 07:19 WIB
Mocca akan menggelar konser virtual bertajuk Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert pada 7-10 Januari mendatang jelang perilisan album digital Day By Day. Mocca akan gelar konser virtual jelang rilis album baru. (Dok. Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mocca akan menggelar konser virtual bertajuk Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert pada 7-10 Januari mendatang jelang perilisan album digital Day By Day pada Maret mendatang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (4/1), Mocca bekerja sama dengan SOCA untuk menggelar konser ini. SOCA merupakan start up yang fokus pada live events dan digital art.

Pada konser nanti penonton seolah-olah akan hadir di depan panggung dan berjalan bersama Mocca seperti konser secara langsung. Konser ini menggunakan teknologi 360-shot videografi.


Selain itu, Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert akan dikemas dalam sebuah alur cerita seperti film pendek. Dengan begitu penonton akan menyaksikan penampilan musik dalam satu cerita.

"Semua yang menyaksikan akan merasakan sensasi yang berbeda dari konser-konser Mocca sebelumnya. Semoga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan untuk semua MoccaFriends," kata vokalis Arina Ephipania.

Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert akan dibagi dalam empat episode yang ditayangkan secara berturut setiap hari pada situs Soca mulai tanggal 7 Januari. Tiket sudah bisa dibeli sejak 28 Desember lalu.

Day By Day sendiri merupakan album keenam Mocca yang dirilis secara fisik pada 1 November lalu. Perilisan album itu bertepatan dengan ulang tahun ke-21 band asal Kota Kembang ini.

Mocca menjelaskan bahwa Day by Day merupakan album yang berisi eksplorasi baru yang berbeda dari album-album sebelumnya. Mereka menawarkan harapan dan optimisme yang dibutuhkan saat ini.

Day by Day diproduseri oleh Mocca sendiri dan dirilis di bawah naungan label Lucky Me Music milik mereka. Album dirilis dalam format fisik cakram padat (CD) dengan jumlah terbatas sebanyak 500 kopi.

Selain merilis di Indonesia, Mocca juga merilis Day by Day di Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Mereka juga menyiapkan lagu All The Way bahasa Jepang untuk masuk dalam album yang rilis di luar negeri.

Dalam album ini Mocca berkolaborasi dengan musisi lain, mereka adalah Vega Antares, Nanin Wardhani, Akbari Hakim, Enrico Octaviano, Hiroaki Kato, dan Rekti Yoewono. Rekti juga menjadi co-producer di There's a Light at the End of the Tunnel.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK