OBITUARI

Akhir Cerita Tanya Roberts, Bond Girl di Film View to A Kill

CNN Indonesia | Senin, 04/01/2021 14:36 WIB
Aktris Tanya Roberts, mantan Bond Girl di film View to a Kill, meninggal dunia di usia 65, Minggu (3/1) waktu Amerika Serikat. Mantan Bond Girl Tanya Robert meninggal dunia. (Getty Images/AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktris Tanya Roberts, meninggal dunia di usia 65, Minggu (3/1) waktu Amerika Serikat.

Artis yang yang dikenal luas lewat perannya sebagai Stacey Sutton di film James Bond berjudul View to a Kill (1985) meninggal dunia setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit setempat.

Jauh sebelum memulai debutnya menjadi artis terkenal, artis yang bernama asli Victoria Leigh Blum ini mengawali kariernya sebagai model iklan.


Melansir dari berbagai sumber, Roberts pertama kali muncul di layar kaca lewat sejumlah iklan komersial TV untuk sejumlah merek kacamata mulai dari Excedrin, Ultra Brite, Clairol, dan Cool Ray.

Usai muncul di beberapa iklan TV, artis kelahiran 15 Oktober 1955 ini pun akhirnya berhasil mendapatkan peran dalam produksi layar lebar. Roberts debut pertama kali dalam film Forced Entry (1975) sebagai Nancy Ullman. Lalu diikuti dengan tampil dalam film komedi The Yum-Yum Girls (1976).

Berkat pernikahannya dengan penulis skenario, sekaligus sutradara film, Barry Roberts, artis berpenampilan glamor ini mendapatkan peran dalam film Fingers (1977).

Tidak berhenti sampai di situ, berbagai tawaran untuk bermain film terus berdatangan kepadanya. Hingga pada tahun 1982, Roberts berperan sebagai Kiri dalam film fantasi petualangan The Beastmaster.

Dalam film ini, ia bahkan lebih berani menampilkan tubuhnya tanpa busana. Pose tersebut juga menghiasi sampul depan Majalah Playboy edisi Oktober 1982 sebagai bagian dari promosi film.

Penampilan Tanya Roberts yang tidak segan tampil sexy tersebut sukses mendatangkan beberapa tawaran film lain, termasuk film Sheena (1984).

Berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini Roberts justru mendapat kritikan pedas bahkan cibiran dari kritikus film hingga mendapat nominasi untuk "Artis Terburuk" di ajang penghargaan Razzie Awards.

Namun hal itu tidak membuatnya berhenti berkarya. Roberts kembali tampil dalam film layar lebar kali ini lewat film James Bond yang berjudul A View to a Kill (1985).

Dalam film ini, ia juga tidak segan tampil sexy saat memerankan Stacey Sutton, yakni seorang ahli geologi berparas cantik. Lagi-lagi, ia mendapatkan review yang sangat buruk dari para kritikus film dan kembali menerima nominasi Artis Terburuk di Razzie Awards.

Namun hal itu tidak mengganggu karir Roberts di dunia film. Hingga pada tahun 1987, Roberts banyak mendapat tawaran main film lantaran bersedia tampil seksi, mulai dari film thriller erotis berjudul Night Eyes.

Ia juga menerima tawaran bermain dalam film tentang olahraga gulat berjudul Body Slam, dan sebuah film tentang seorang wanita yang dipenjara secara tidak sah di Afrika berjudul Purgatory.

Tawaran untuk bermain film panas pun terus berdatangan termasuk bermain dalam film thriller erotis Inner Sanctum (1991) bersama Margaux Hemingway. Kemudian ia tampil sebagai Kay Egan di film Sins of Desire.

Selain melakoni perannya di layar lebar, Roberts juga mendapat beberapa tawaran bermain di beberapa serial TV. Tercatat sejak 1978 hingga 2005 ia kerap tampil di sejumlah judul serial, termasuk serial Charlie's Angels musim kelima yang tayang pada 1980-1981.

Kemudian disusul dengan beberapa serial lain seperti The Love Boat (1982), Fantasy Island (1982), Murder Me, Murder You (1983), Burke's Law (1994), Hot Line (1994-1996), Silk Stalkings (1995), The Pandora Directive (1996), The Blues Brothers Animated Series (1997), High Tide (1997), The Angry Beavers (1998).

Pada 1998, Roberts memerankan sosok Midge Pinciotti di sitkom televisi That '70s Show. Dalam wawancara bersama E! True Hollywood Story, Roberts meninggalkan serial tersebut pada tahun 2001 karena suaminya yang sakit parah. Ia hanya mengambil peran kecil dalam beberapa serial TV, seperti Off Centre (2002) Fillmore! (2003) Eve (2005) dan Barbershop (2005).

Sejak kematian suaminya pada 2006 lalu, Roberts sudah jarang tampil di depan publik.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK