Sinopsis Serial Lupin, Upaya Balas Dendam Pencuri Ulung

CNN Indonesia | Minggu, 10/01/2021 02:20 WIB
Lupin merupakan serial drama kriminal terbaru yang dapat disaksikan pada awal Januari 2021. Berikut sinopsis serial Lupin. Lupin merupakan serial drama kriminal terbaru yang dapat disaksikan pada awal Januari 2021. Berikut sinopsis serial Lupin. (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lupin merupakan serial drama kriminal terbaru yang dapat disaksikan pada awal Januari 2021. Berikut sinopsis serial Lupin, petualangan pencuri ulung yang terinspirasi dari karakter fiksi Arsene Lupin.

Lupin terinspirasi dari petualangan Arsène Lupin, pencuri andal yang merupakan karakter karya penulis asal Prancis, Maurice Leblanc.

Serial ini mengisahkan pencuri bernama Assane Diop yang bertekad membalaskan dendam ayahnya atas ketidakadilan keluarga kaya raya.


Selama 25 tahun, Diop meyakini ayahnya merupakan seorang pencuri. Ia pun tumbuh dan hidup dalam trauma masa lalu. Tanpa ia sadari, ayahnya ternyata hanya korban jebakan orang kaya.

Kini, Diop menjadi pencuri ulung dengan mengandalkan trik milik karakter fiksi Arsène Lupin.

Berawal dari bekerja sebagai petugas kebersihan di Louvre, ia merencanakan pencurian kalung berlian Marie-Antoinette. Aksi itu dilakukan bersama gangster yang sesungguhnya mengancam nyawanya dan orang-orang di sekitarnya.

Kepolisian kemudian mulai menyelidiki kasus pencurian tersebut. Perlahan, mereka menyadari bahwa pencurian kalung tersebut memiliki modus operandi yang serupa dengan Arsène Lupin.

Diop menjalankan aksi itu bukan hanya untuk menjadi kaya raya. Ia juga ingin mencari tahu oknum yang menjebak ayahnya dan balas dendam.

Serial ini disutradarai George Kay dan Francois Uzan. Sementara itu, Lupin akan dibintangi Omar Sy, Ludivine Sagnier, dan Clotilde Hesme.

Serial Lupin memiliki lima episode dengan durasi masing-masing sekitar 45 menit. Lupin bisa disaksikan di Netflix mulai 8 Januari 2021.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK