Rating Terus Naik, The Uncanny Counter Cetak Sejarah

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 04:34 WIB
Pekan ini drama Korea The Uncanny Counter berhasil meraih rating tertinggi dalam sejarah OCN. Pekan ini drama Korea The Uncanny Counter berhasil meraih rating tertinggi dalam sejarah OCN. (Arsip OCN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pekan ini drama Korea The Uncanny Counter kembali mencuri perhatian penonton hingga membawanya berhasil meraih rating tertinggi. Raihan rating pekan ini sekaligus mencatat rekor baru dalam sejarah stasiun OCN.

Episode 12 yang menjadi episode terbaru drama yang dibintangi Jo Byung-gyu dan Kim Sejeong ini meraih rating di atas 10 persen pada pekan ini.

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini terus mencatatkan peningkatan di sejak pertama tayang. Mulai dari episode perdana yang mencatat rating sebesar 2,7 persen, lalu terus mengalami peningkatan hingga pada episode terbaru yakni episode 12 yang mencapai 10,58 persen.


Diberitakan Newsen via Naver, raihan ini bersumber dari jumlah penonton yang menyaksikan drama The Uncanny Counter lewat saluran televisi OCN dan belum termasuk penonton di platform streaming online seperti Netflix.

The Uncanny Counter merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Serial ini dibintangi Jo Byeong-gyu, Kim Sejeong, Ahn Suk-wan dan Yum Hye-ran.

Drama ini bercerita tentang empat pemburu iblis atau Counter yang bertugas mengusir roh jahat yang melarikan diri dari alam baka.

Roh-roh ini merasuki tubuh manusia dan mendorong manusia untuk melakukan berbagai tindak kejahatan seperti pembunuhan. Roh tersebut kemudian menyerap arwah dari para korban yang dibunuh oleh inang mereka.

Dalam menjalankan aksinya, para pemburu menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran bakmi. Restoran ini juga menjadi tempat persembunyian mereka.

Salah satu dari keempat anggota tim pemburu roh jahat tersebut merupakan seorang siswa SMA yang memiliki kekuatan istimewa untuk bertempur melawan roh jahat

The Uncanny Counter merupakan drama Korea yang disutradarai Yoon Sun-dong. Ia sebelumnya mengarahkan film Mr. Housewife, Death Bell 2: Bloody Camp, 0.0 Mhz, serta drama Vampire Prosecutor 2.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK