Fan Hapus Trump di Home Alone, Diganti Keanu Reeves-Macaulay

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 06:17 WIB
Warganet menghapus Donald Trump dari adegan Home Alone 2 dan mengganti wajah sang presiden dengan sosok lain, seperti Keanu Reeves dan Macaulay Culkin dewasa. Warganet menghapus Donald Trump dari adegan Home Alone 2 dan mengganti wajah sang presiden dengan sosok lain, seperti Keanu Reeves dan Macaulay Culkin dewasa. (Dok. Twentieth Century Fox via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah serangkaian seruan pekan lalu, kini warganet benar-benar menghapus Donald Trump dari adegan di Home Alone 2 dan mengganti wajah sang presiden dengan sosok lainnya, mulai dari Keanu Reeves hingga Macaulay Culkin dewasa.

Seorang komposer film kenamaan, Jesse Case, memulai gerakan ini dengan mengunggah hasil suntingan fotonya terhadap potongan adegan Trump di Home Alone 2.

Dalam foto itu, karakter Kevin McCallister (Macaulay Culkin) terlihat sedang bertanya kepada seorang pria di Plaza Hotel. Di film, Kevin menanyakan letak lobi kepada pria yang diperankan oleh Trump.


Namun dalam foto hasil sunting Case ini, wajah Trump diganti dengan muka Macaulay Culkin ketika sudah dewasa. Alhasil, Kevin terlihat berbicara kepada dirinya sendiri.

"Tidak hanya menghapus Donald Trump secara digital dari Home Alone 2, kita juga harus menggantinya dengan Macaulay Culkin dewasa, untuk mengacaukan alur cerita filmnya," tulis Case di kolom keterangan.

Seorang warganet lainnya kemudian mengganti Trump dengan penyanyi legendaris Amerika Serikat, Dolly Parton. Dalam potongan gambar itu, Parton sebenarnya sedang bernyanyi.

"Sudah mengganti kameo di Home Alone 2 dengan Dolly Parton," kata warganet itu.

Warganet lain juga mengubah wajah Trump dalam adegan itu dengan muka Keanu Reeves. Ia kemudian mengunggah foto itu untuk membalas kicauan kolumnis MEL Magazine, Joseph Longo, yang ikut mendesak agar Trump dihapus dari Home Alone 2.

"Sudah diperbaiki," tulis warganet itu.

Ada pula warganet yang mengganti Trump dengan aktor pemeran Pangeran Philip di serial The Crown, Matt Smith. Dalam foto itu, Smith terlihat sedang menunjuk ke satu arah, seakan memberi tahu karakter Kevin letak lobi hotel.

"Saya baca tentang adegan Home Alone 2 di mana Kevin menanyakan arah dan sepertinya orang-orang menghapus Donald Trump, mengantarkan saya ke sini," tulis warganet itu.

Rangkaian foto banyol ini diunggah setelah warganet menyerukan penghapusan adegan Donald Trump dari Home Alone 2.

Para warganet meminta Trump dihapus dari adegan film Natal legendaris itu di tengah berbagai isu yang menyeret nama sang presiden, mulai dari pemakzulan hingga penghapusan akun Twitter.

Sejumlah warganet bahkan sudah mulai menyodorkan nama-nama aktor yang dapat menggantikan posisi Trump di adegan tersebut.

Salah satu warganet mengusulkan nama Christopher Plummer, pengganti Kevin Spacey di film All the Money in the World setelah aktor tersebut terseret kasus pelecehan seksual.

Permintaan para penggemar ini sebenarnya sudah lama bergaung. Sebelumnya, stasiun televisi Kanada,CBC, bahkan sudah menghapus delapan menit Home Alone 2 saat menayangkan film itu, termasuk adegan Trump.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK