Keseruan Pemain Sobat Ambyar Syuting Bareng Didi Kempot

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 04:49 WIB
Para pemain dan kru film Sobat Ambyar bercerita tentang keseruan syuting bareng mendiang legenda penyanyi campursari, Didi Kempot. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski tidak miliki banyak kesempatan untuk bisa berinteraksi dengan sosok almarhum Didi Kempot, para pemain dan kru film Sobat Ambyar tetap bangga dan puas bisa beradu akting dengan tokoh musisi campursari tersebut.

Tak hanya menjadi rekan kerja yang menyenangkan di tempat syuting, banyak hal menarik dari sosok Didi Kempot. Kenangan itu pun hingga kini masih tersimpan dalam ingatan para permain dan kru film Sobat Ambyar.

Dalam sesi wawancara khusus bersama pemain dan sutradara film Sobat Ambyar pada Selasa (12/1), pengalaman bisa bermain dengan Didi kempot merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus kesempatan untuk belajar banyak hal.


Seperti yang dirasakan oleh Erick Estrada, pemain Kopet dalam film Sobat Ambyar. Ia mengaku terkesan dengan sikap Didi Kempot yang tetap ingat beribadah di tengah tuntutan pekerjaan.

"Buat aku yang paling menarik adalah ketika syuting bersama mas Didi Kempot itu cuma dikasih waktu 4-5 jam, itu produksi sampai kebingungan. Pas beliau datang, kamera tidak langsung take padahal itu kamera sudah siap semua. Dia bilang ke sutradara ke produser saya nyanyi dua lagu dulu ya buat pemanasan, sedangkan dia diburu-buru waktu. Padahal itu dia harus cabut gitu karena waktu itu beliau juga ada show," kata Erick.

"Tapi profesionalnya dia sebagai seorang muslim yang baik pas sudah nyanyi dua lagu itu enggak langsung take. Beliau wanti-wanti juga kalau tidak salah itu waktu ashar beliau bilang kalau sudah dengar adzan tolong semua kamera dimatikan. Kita semua salat yang beragama islam kita sholat itu pas itu saya nangis di panggung," tambahnya.

Cerita yang tidak kalah seru juga datang dari lawan mainnya, Sisca JKT48. Penyanyi muda yang berperan sebagai Anjani dalam film Sobat Ambyar ini juga masih ingat sosok periang Didi Kempot. Mendiang pernah mengajaknya berduet di atas panggung kala itu.

"Aku bersyukur banget dapat kesempatan debut di film ini. Memang film ini jadi keinginan aku dari lama, aduh pengen banget main film yang bertema jawa."

"Ditambah lagi sebelum casting film ini aku juga sempat duet sama pak Didi Kempot. Aku juga sering nyanyi lagu-lagunya, jadi aku senang banget bisa main di film ini," kenang Sisca JKT48.

Baca di halaman berikutnya cerita sutradara mendapat momen spesial dengan Didi Kempot.

Sutradara 'Colongan' Foto Bareng Didi Kempot

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK