2PM Akan Comeback Usai Junho Keluar Wamil

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 20:30 WIB
JYP Entertainment mengonfirmasi 2PM akan kembali dengan formasi member lengkap setelah Junho menyelesaikan wajib militer pada Maret 2021. Boyband Korea 2PM akan comeback dalam formasi lengkap. (Arsip JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband Korea 2PM akan comeback dalam waktu dekat. JYP Entertainment selaku agensi mengonfirmasi 2PM akan kembali dengan formasi member lengkap setelah Junho menyelesaikan wajib militer pada Maret 2021.

"Dengan bersamanya kembali para member, kami akan menyapa kalian dengan konten-konten yang baik. Tolong nantikan 2021 yang penuh dengan 2PM," tulis JYP Entertainment seperti dilansir News1 via Naver.

Junho akan menjadi member terakhir 2PM yang menyelesaikan wajib militer. Sebelumnya, Chansung telah menuntaskan wajib militer pada awal 5 Januari 2021. Hal tersebut menandakan seluruh member 2PM telah menuntaskan wajib militernya.


2PM terakhir kali comeback sebagai grup pada 2016 dengan merilis album Gentlemen's Game. Hal tersebut disebabkan satu per satu member mulai menjalani wajib militer. Sehingga, member yang tersisa sibuk menjalani aktivitas solo.

Namun, lagu My House yang dirilis pada 2015 sempat kembali viral pada 2020 ketika beberapa grup idol baru meng-cover lagu tersebut.

2PM merupakan boyband buatan JYP Entertainment yang debut dengan tujuh member pada 2008. Mereka ialah Jun. K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung dan Jaebeom. Namun, Jaebeom atau Jay Park yang menjadi leader memutuskan keluar pada awal 2010 dan kini hanya tersisa 6 orang.

Selama kurun waktu 2009 hingga 2016, 2PM telah merilis banyak single mulai dari 10 Out of 10, Again & Again, Heartbeat, Without U, dan masih banyak lainnya.

Pada 2018, Taecyeon memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan agensi 51K. Namun, langkah tersebut membuat ia keluar dari grup 2PM. Agensi 51K menyatakan Taecyeon masih menjadi member dan aktif dalam 2PM.

"Kami dengan sepenuh hati akan memberikan dukungan penuh pada kegiatannya sebagai penyanyi dan aktor sehingga Ok Taecyeon dapat menunjukkan bakatnya lewat berbagai karya," kata perwakilan 51K.

Tidak hanya agensi baru yang memastikan Taecyeon akan tetap bersama 2PM, JYP Entertainment pun mengonfirmasi grup pencetak hit Hands Up itu akan berlanjut sebagai enam anggota.

"Meskipun pindah ke agensi baru, Taecyeon akan terus bersama 2PM. JYP Entertainment akan bertanggung jawab mengelola promosi [grup] 2PM," demikian pernyataan JYP pada media lokal.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK