Pamungkas Siap Luncurkan Album Baru, SOLIPSISM 0.2

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 23:42 WIB
Musisi Pamungkas mengumumkan siap melepas karya baru dalam album studio keempat yang bertajuk SOLIPSISM 0.2. Musisi Pamungkas mengumumkan siap melepas beberapa lagu baru dalam album studio keempat yang bertajuk SOLIPSISM 0.2. (Dok. Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Pamungkas mengumumkan siap melepas beberapa lagu baru dalam album studio keempat yang bertajuk SOLIPSISM 0.2. Dalam album baru ini masih melanjutkan konsep pada album sebelumnya yang berbicara tentang perjuangan di masa pandemi.

"Very happy to announce; SOLIPSISM 0.2 out FEBRUARY 3rd 2021," tulis Pamungkas, beberapa waktu lalu.

Pamungkas menyebut album SOLIPSISM 0.2. merupakan pengerjaan ulang album Solipsism yang meluncur pada pertengahan 2020 lalu.


Album ini juga masih berisi beberapa lagu yang terdapat dalam Solipsism dan satu lagu baru berjudul Hello (Voice Memo). Lagu ini berupa rekaman suara Pamungkas yang menguraikan perasaan pribadi yang ia alami sepanjang tahun 2020.

"I lost a friend, I questioned my worth, I rethink my values. I didn't know who's real and who's not - and all the plans were cancelled, obviously," itulah penggalan lirik dalam lagu Hello (Voice Memo).

Pamungkas juga membuat video singkat menggunakan lirik tersebut yang diunggah di laman Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]



Sepanjang karier bermusik, Pamungkas merilis tiga album bertajuk Walk The Talk (2018), Flyin Solo (2019), dan Solipsism yang dirilis pada Juni lalu.

Album Solipsism merupakan album ketiga dari Pamungkas yang berisi 11 lagu yakni Queen of the Hearts, Intentions, Be My Friend, Live Forever, Deeper, Be Okay Again Today, Higher Than Ever, Riding the Wave, Still Can't Call Your Name, I Don't Wanna Be Alone, dan Closure.

Kata Solipsism berarti pandangan atau teori bahwa pemikiran diri sendiri adalah segalanya.

"Jadi album ini berbicara tentang ide saya sendiri terhadap banyak hal. Saya ingin mengeluarkan satu set lagu yang dapat berarti bagi siapapun," kata Pamungkas saat merilis Solipsism.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, album perdana solois Pamungkas yang bertajuk Walk the Talk menjadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia dalam layanan streaming Spotify tahun 2020

Selain itu, Pamungkas menjadi artis pria yang banyak didengarkan di Indonesia dalam Spotify tahun 2020. Ia mengalahkan solois kenamaan Justin Bieber, Fiersa Besari, Hindia, dan Tulus.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK