Sherina Tegur Raffi Tak Pakai Masker, Netizen Berantem

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 18:59 WIB
Sikap Sherina Munaf yang menegur Raffi Ahmad di media sosial karena tidak menerapkan protokol kesehatan saat pesta menuai perdebatan netizen. Sherina Munaf sebelum pandemi Covid-19. (cnn indonesia/aghniya khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teguran yang disampaikan oleh penyanyi Sherina Munaf terhadap Raffi Ahmad yang menghadiri pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan di kediaman Muhammad Sean Ricardo Gelael memantik perdebatan netizen di media sosial.

Sejumlah kalangan mendukung langkah Sherina, sedangkan lainnya justru mempersalahkan keputusannya mengunggah foto Raffi yang tidak mematuhi protokol kesehatan selepas disuntik vaksin Covid-19.

Seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Kamis (14/1), sejumlah netizen di Twitter ada yang mengkritik sikap Sherina yang mempersoalkan sikap Raffi yang tidak menerapkan protokol kesehatan usai divaksin.


Salah satu netizen menulis supaya sebaiknya Sherina lebih baik mengurus diri sendiri ketimbang orang lain.

Sedangkan pengguna akun Twitter lain menyatakan tentang kemungkinan Sherina juga pernah lalai tidak menerapkan protokol kesehatan, tetapi tidak terungkap seperti Raffi.

Sementara netizen lain menyarankan supaya Sherina sebaiknya menegur Raffi langsung melalui pesan tertutup dan tidak perlu membuat unggahan terbuka yang bisa dilihat banyak netizen.

Di sisi lain, sejumlah netizen mendukung langkah Sherina dan mempertanyakan sikap warganet lain yang justru mengkritik.

Akun @MoonFan__ justru mempertanyakan sikap netizen yang mengkritik Sherina.

Akun @krrrannn menyatakan sikap Sherina tepat karena mencoba memberi pengertian bahwa seharusnya Raffi yang dipilih untuk menjalani vaksinasi Covid-19 tahap awal bisa menjadi panutan bagi para penggemarnya.

Kemudian pengguna Twitter lain menyatakan banyak netizen yang sepertinya tidak memahami inti kritik yang disampaikan Sherina.

Kisruh ini bermula ketika selebgram Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu (13/1) malam. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Bahkan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga ikut hadir dalam pesta itu.

Pihak Istana Kepresidenan lantas menegur Raffi atas perbuatannya. Raffi lantas menyampaikan permintaan maaf.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia [email protected],Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," kata Raffi melalui Instagram.

"Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk divaksin yang pertama," katanya.

Di akhir pernyataannya, Raffi menuliskan di kolom keterangan, "Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia."

Raffi kemudian menjelaskan bahwa ia berkumpul bukan di tempat umum, melainkan di rumah pribadi ayah salah satu temannya.

"Di situ juga sebelum memasuki rumahnya, mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto. Namun apa pun itu, saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ucapnya.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo, menyatakan kegiatan pesta yang mengundang banyak orang yang dihadiri Raffi tidak berizin. Mereka lantas berencana memanggil Raffi untuk dimintai keterangan.

(ayp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK