Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier Emosional

CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 14:00 WIB
Deddy Corbuzier begitu emosional kala mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang pernah jadi bintang tamu di acaranya. Deddy Corbuzier begitu emosional kala mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang pernah jadi bintang tamu di acaranya. (Screenshot via facebook Syekh Ali Jaber)
Jakarta, CNN Indonesia --

Deddy Corbuzier turut kehilangan sosok Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis (14/1). Di mata Deddy Corbuzier, Syekh Ali Jaber adalah pribadi yang penyabar dan berhati besar.

Beberapa saat setelah mendengar kabar kepergian Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier menyampaikan kerinduannya terhadap sosok Syekh Ali Jaber yang pernah menjadi tamu di acara di saluran YouTube miliknya.

"Syekh Ali Jaber menurut gue adalah sosok yang luar biasa, saya baru kenal beliau itu baru sekali, beliau menjadi tamu podcast saya sehari setelah beliau ditusuk," kenang Deddy dengan emosional dalam video yang ditayangkan Kamis (13/1).


"Beliau datang ke podcast ini pada saat itu punya satu misi, adalah untuk menenangkan rakyat Indonesia supaya tidak jadi keramaian, supaya tidak terjadi keributan yang mendukung atau membela beliau dengan menggunakan tameng apapun, agama atau politik yang akhirnya membuat kita resah," lanjut Deddy.

Deddy juga sempat bingung dengan semangat Syekh Ali Jaber bersedia hadir padahal kondisi ulama asal Madinah, Arab Saudi, tersebut masih dalam masa pemulihan.

Di hadapan Deddy Corbuzier, Syekh Ali Jaber bahkan menyatakan dirinya tidak marah atas musibah yang menimpanya dan telah memaafkan pelaku.

"Waktu itu saya tanya, 'Anda enggak marah?' 'Enggak' katanya. 'Enggak dendam malah saya nolongin yang menusuk saya, saat dipukul bareng-bareng saya nolongin karena dia juga manusia, jangan dihakimi seperti itu'," ucap Deddy Corbuzier menirukan ucapan Syekh Ali Jaber.

Deddy Corbuzier tidak menyangka ucapan penuh makna dan pesan positif dari Syekh Ali Jaber tersebut adalah untuk yang terakhir kalinya. Ia tidak menyangka orang sebaik Syekh Ali Jaber meninggal dunia begitu cepat.

"Tapi tiba-tiba beliau enggak ada aja hari ini, orang sebaik itu. Orang yang mencoba untuk membuat Indonesia jadi lebih baik, orang yang mencoba untuk membuat Pancasila, NKRI menjadi indah gitu ya, dipanggilnya cepat banget," kata Deddy.

Sebagai penutup dalam videonya, Deddy berharap semua pihak yang menyaksikan video tersebut dapat melihat betapa luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber. ia juga tidak peduli pandangan orang yang menilai dirinya membuat video tersebut hanya untuk konten.

"Saya bikin video ini supaya kalian tahu betapa luar biasanya sosok beliau. Supaya kalian tahu seberapa luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber ini," pungkas Deddy Corbuzier di akhir videonya.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK