Hyoyeon SNSD Buka Suara Soal Skandal Burning Sun

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 20:00 WIB
Usai dituding mengetahui skandal Burning Sun, Hyoyeon SNSD dan pihak agensi membantah tuduhan tersebut dan menjelaskan posisi musisi itu. Usai dituding mengetahui skandal Burning Sun, Hyoyeon SNSD melalui pihak agensi membantah tuduhan tersebut dan menjelaskan posisi musisi itu. (Arsip SM Entertainment via Twitter @GirlsGeneration)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyoyeon Girls' Generation dan agensi yang menaunginya, SM Entertainment, membantah musisi itu terlibat skandal Burning Sun. Bantahan itu diberikan setelah Kim Sang-kyo, pengungkap kasus tersebut mengunggah foto dan mengatakan Hyoyeon mengetahui insiden yang terjadi di klub tersebut.

"Hyoyeon hanya tampil memenuhi undangan sebagai disjoki dan sama sekali tidak berhubungan seperti yang diberitakan," kata perwakilan SM Entertainment seperti dilansir 10Asia via Naver.

Sementara itu, Hyoyeon juga membantah kabar tersebut dengan tegas melalui unggahan di Instagram, Kamis (14/1). Ia bahkan meminta semua pihak untuk kalem dan ia pun menjelaskan kegiatannya saat itu.


"Saya menyapa beberapa orang, minum-minum dengan teman-teman saya yang datang untuk memberi selamat atas kinerja saya serta staf karena saya merasa bahagia, makan bersama mereka, dan pulang!" kata Hyoyeon.

"Saya pikir saya melihat laki-laki dan perempuan mengiler satu sama lain dan bermesraan di klub, tapi saya tidak pernah melihat atau mendengar aktor, aktris, kucing, atau anjing. Saya akan menahan Anda perundung daring hanya sampai hari ini. Saya akan menghukum kalian dengan keras kali ini," lanjutnya.

"Selain itu, saya akan menghapus ini besok, tetapi bukan karena saya takut. Bukankah itu yang mereka katakan? Jika Anda tidak angkat bicara, orang mengira Anda penurut. Begitu! Selamat Tahun Baru semuanya. Semoga panjang umur dan sehat."

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Kim Sang-kyo mengunggah foto Hyoyeon Girls' Generation ketika tampil di Burning Sun. Unggahan itu memicu banyak pertanyaan warganet.

Foto tersebut diunggah dengan keterangan panjang yang diduga kejadian saat insiden Burning Sun pada 24 November 2018.

"#letmeaskyousomething pada hari itu, terdapat aktris yang mengiler karena semua obat yang dia minum? Siapa dia yang bahkan polisi tidak bisa masuk ke klub. Anda pernah menjadi anggota VVIP jadi saya yakin Anda sudah melihat semuanya kan, Hyoyeon?" tulis Kim Sang-kyo.

"Apakah aktris yang menggunakan narkoba itu Nn. H atau Nn. G. Orang yang menyerangku saat mabuk narkoba adalah teman Seungri. Kalian tahu bahwa mereka pecandu narkoba kenapa tidak mengaku sekarang karena tidak banyak waktu tersisa." lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Dalam unggahan itu, ia juga mengatakan para member VVIP sesungguhnya mengetahui dirinya sedang diserang. Namun, mereka memilih tak peduli dan melihat ke arah lain.

"Kenapa dia malah menyerang saya, bukan VVIP? Siapa yang terlibat dengan Dana Ekuitas Pribadi Bitcoin? Mengapa selebritas VVIP Gangnam yang terlibat dengan Klub Oktagon hanya menonton saat saya diserang?" ucapnya.

"Ada banyak artis terjebak dalam skandal Burning Sun. Semua hanya masalah waktu sebelum terungkap. Kecuali kalian mau maju. Bahkan sekarang, saya yakin kalian semua bersembunyi di sebuah rumah dan menggunakan obat-obatan dan merekamnya."

"Kesempatan kalian terbatas sekarang," tulis Kim Sang-kyo.

Di akhir unggahan tersebut, ia menuliskan pesan bagi Seungri yang kini tengah menjalani wajib militer.

"Seungri, saya menunggumu keluar wajib militer. Saya memiliki daftar nama kalian di buku saya. Jika kamu tidak mau saya mengungkapkannya satu per satu, saya menantikan permintaan maafmu. Itu pilihannya."

Ini bukan jadi kali pertama Hyoyeon terlibat kontroversi terkait Burning Sun. Pada 24 November 2018, Hyoyeon mengunggah foto bersama Seungri di Burning Sun. Lokasi dan tanggal tersebut membuat Hyoyeon dan Seungri diduga berada di Burning Sun ketika insiden kekerasan itu terjadi.

Namun, berdasarkan unggahan Instagram Burning Sun, Hyoyeon sesungguhnya berada di sana pada 23 November 2018 sebagai DJ pesta. Foto berdua diambil oleh Seungri ketika menyapa Hyoyeon setelah menampilkan kemampuan DJ-nya. Hyoyeon juga disebut langsung keluar setelah menyelesaikan penampilannya.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK