Sakit Perpisahan di Lagu Cough Syrup dari Kangta

CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 20:45 WIB
Solois Kangta merilis lagu baru yang menggambarkan sakit atas perpisahan berjudul Cough Syrup pada Jumat (15/1). Solois Kangta merilis lagu baru yang menggambarkan sakit atas perpisahan berjudul Cough Syrup pada Jumat (15/1). (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Kangta merilis lagu baru di masa pandemi Covid-19 berjudul Cough Syrup pada Jumat (15/1). Lagu ini merupakan gambaran perasaan Kangta yang ditinggalkan orang-orang terdekat.

Dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, SM Entertainment menyebut "Cough Syrup merupakan lagu trendy emotional R&B yang mengombinasikan beat yang sensual dan melodi yang liris."

"Lirik dari lagu ini memberikan kesan metafora dari perasaan sakit dalam perpisahan seperti sedang mengalami flu yang parah," demikian pernyataan SM, Jumat (15/1).


Perasaan itu yang kemudian diwujudkan lewat konsep video yang berlatar hitam dengan hanya sedikit pencahayaan dan minim percakapan.

Suasana kelam semakin lengkap dengan konsep pemakaman yang hadir dalam klip ini. Vokal Kangta yang lembut dan menenangkan juga ikut mewarnai lagu ini.

Sebelum merilis secara resmi, Kangta terlebih dulu menyanyikan lagu Cough Syrup secara perdana dalam konser online 'SMTOWN LIVE "Culture Humanity" pada tanggal 1 Januari 2021.

Berada di bawah naungan SM Entertainment, Kangta mengawali kariernya sebagai penari cadangan bersama Moon Hee Jun.

Tidak lama kemudian, Kangta bergabung dengan boyband H.O.T. pada 1996. Kangta merilis 6 album selama bergabung dalam grup tersebut.

Setelah H.O.T bubar pada 2001, Kangta akhirnya melakukan debut solo. Ia merilis album solo pertamanya berjudul 'Polaris'. Kemudian, ia merilis album solo keduanya berjudul 'Pinetree' pada 2002.

Selang setahun, Kangta merilis album ketiganya berjudul 'Persona'. Dilanjutkan dengan album berjudul Eternity pada 2008 dan album Breaka Shaka pada 2010.

Selain tampil di atas panggung musik, Kangta juga menerima beberapa tawaran untuk bermain drama di Korea dan di luar Korea, seperti Magic Touch of Fate, Loveholic, dan Love In The City 2.

Pada Maret 2014, SM Entertainment mengumumkan bahwa Kangta ditunjuk menjadi direktur. Jabatan itu ia emban bersama BoA yang juga salah satu artis di agensi tersebut.

Kedua penyanyi yang telah lama berkecimpung di dunia Hallyu itu akan menjadi bagian dari direktur tim kreatif di SM Entertainment.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK