Sinopsis Drama Korea Mr. Queen Episode 11

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 15:00 WIB
Sinopsis drama Korea Mr. Queen episode 11, keselamatan Raja Cheoljong dan Kim So-yong terancam usai menyangkal perasaan masing-masing. Sinopsis drama Korea Mr. Queen episode 11, keselamatan Raja Cheoljong dan Kim So-yong terancam usai menyangkal perasaan masing-masing. (tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raja Cheoljong dan Kim So-yong dalam tahap menyangkal perasaan masing-masing setelah melewati momen bersama dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut menjadi permasalahan baru di Istana yang bisa mengancam keselamatan keduanya di babak baru drama Korea Mr. Queen.

Berikut sinopsis drama Korea Mr. Queen episode 11.

Dalam episode pekan lalu, hubungan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) dan Kim So-yong (Shin Hye-sun) berkembang signifikan meski keduanya berusaha menyangkal perasaan masing-masing. Keduanya pun kembali ke Istana dan mulai menjalankan rencana bagi kepentingan pribadi.

Kim So-yong bersiap untuk mencari selir kerajaan bagi Raja Cheoljong seperti yang diminta Ratu Sunwon (Bae Jong-ok). Di kesempatan yang sama, ia menyadari sejatinya pencarian selir kerajaan itu merupakan satu dari banyak rencana Ratu Sunwon untuk melengserkannya.


Rencana lainnya adalah dengan menurunkan ilmu memasaknya kepada koki kerajaan. Dalam episode terbaru, Kim So-yong yang juga merupakan Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) tersebut membuat terobosan di dapur Istana. Ia membawa jajanan pasar yang populer di Korea era modern ke zaman Joseon, kentang tornado.

Ia juga memastikan posisinya tak akan tergantikan dengan membuat perawatan kulit yang amat disukai Ratu Sunwon.

Namun, pada suatu hari Jang Bong-hwan yang masih berada dalam tubuh Kim So-yong menemukan sosok Sekretaris Han yang menjadi dalang insiden pertukaran jiwa tersebut terjadi dalam kehidupannya.

Terpisah, Raja Cheoljong langsung berniat membuat pesta perayaan kesembuhan dan kembalinya Kim So-yong ke Istana. Ide tersebut sempat ditolak para pejabat Istana dengan alasan penyebab Kim So-yong sakit dan hampir meninggal belum dapat dikonfirmasi.

Namun, Cheoljong menggunakan kewenangan penuhnya sebagai Raja untuk mengadakan pesta besar-besaran di Istana. Hal itu membuatnya mendapatkan peringatan keras dari Ratu Sunwon dan berujung dihantui mimpi buruk.

Untuk pertama kalinya, Cheoljong mengatasi keresahan dan mimpi buruk tersebut dengan mengingat Kim So-yong. Ia mulai membukukan kosa kata unik yang diucapkan Kim So-yong selama ini, seperti no touching, pasukan khusus, anti-fan dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, hubungan Raja Cheoljong dan Selir Bangsawan Jo Hwa-jin mulai retak. Jo Hwa-jin mengungkapkan kekecewaannya melihat perubahan sikap Cheoljong. Kondisi tersebut juga dipengaruhi oleh Ibu Suri yang semakin ikut campur dalam hubungan mereka.

Kondisi tersebut membuat emosi Jo Hwa-jin memuncak dan diluapkan langsung kepada Kim So-yong pada saat acara besar-besaran di Istana. Tak hanya Jo Hwa-jin, Raja Cheoljong juga berencana menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya terutama kepada Kim Byeong-in di acara tersebut.

Drama Korea Mr. Queen episode 11 akan tayang Sabtu (16/1) malam di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia dapat menyaksikan Mr. Queen episode 11 pada Minggu (17/1) siang di Viu.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK