Sinopsis Drama Korea Mr. Queen Episode 12

CNN Indonesia | Minggu, 17/01/2021 17:00 WIB
Pesta besar-besaran yang diselenggarakan di Istana malah berujung dengan semakin memanasnya situasi di antara para petinggi kerajaan. Sinopsis Mr. Queen episode 12. (Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesta besar-besaran yang diselenggarakan di Istana malah berujung dengan situasi semakin memanas di antara para petinggi kerajaan. Sejumlah keputusan diambil beberapa pihak karena rasa emosi dalam episode sebelumnya.

Berikut sinopsis Drama Korea Mr. Queen Episode 12.

Dalam episode sebelumnya, Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) membuat pesta besar-besaran di Istana. Pesta yang awalnya direncanakan untuk merayakan dan bersenang-senang malah berujung dengan situasi panas.


Ibu Suri Agung Sunwon (Bae Jong-ok) membuat Raja Cheoljong malah jadi beradu satu lawan satu dengan Kim Byeong-in (Na In-woo). Dalam pertarungan itu, Kim Byeong-in jadi semakin yakin bahwa Cheoljong adalah orang yang hendak membunuh Kim So-yong (Shin Hye-sun) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut membuat Kim Byeong-in menjalani pertarungan tersebut dengan sungguh-sungguh untuk menjatuhkan Raja Cheoljong.

Di sisi lain, Jo Hwa-jin (Seol In-a) mengambil langkah sendiri karena dipenuhi rasa cemburu dan amarah kepada Kim So-yong. Ia menyerahkan catatan dugaan korupsi petinggi Istana terutama yang dilakukan klan Kim kepada Ibu Suri (Jo Yeon-hee) dengan maksud melengserkan Kim So-yong.

Tak hanya itu, ia juga menunjukkan sisi seriusnya dalam ajang memanah yang diselenggarakan saat pesta tersebut. Di saat Kim So-yong dan tiga selir kerajaan menggunakan panah mainan, Jo Hwa-jin menggunakan panah yang sesungguhnya dengan niat melukai Kim So-yong.

Permasalahan di sekitar pesta pun bertambah banyak karena sejumlah bahan makanan yang dipersiapkan menjadi rusak akibat diracun oleh orang yang terlihat seperti Sekretaris Han.

Kondisi itu membuat Kim So-yong kembali turun tangan dengan memaksimalkan bahan-bahan sederhana yang tersisa. Ia menghadirkan jajanan pasar yang hit di zaman modern ke era Joseon, kentang tornado.

Meski hubungannya dengan Kim So-yong terlihat membaik, Raja Cheoljong harus menghadapi permasalahan baru. Sisi tegas dan pengetahuan yang selama ini disembunyikan perlahan semakin ditampilkan di hadapan pejabat Istana.

Hal itu membuatnya harus membayar harga karena dianggap membangkang terhadap Ibu Suri Agung dan Kim Jwa-geun (Kim Tae-woo).

Drama Korea Mr. Queen episode 12 akan tayang Minggu (17/1) malam di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia dapat menyaksikan Mr. Queen episode 12 pada Senin (18/1) siang di Viu.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK