Bioskop Korea Sewakan Layar untuk Main Gim Konsol

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 02:15 WIB
CJ CGV, jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, bekerja sama dengan platform gim konsol, AzitX, membuat layar untuk bermain gim. Ilustrasi bioskop. (AP/Manish Swarup)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Korea Selatan mulai menyediakan layar bagi para pencinta gim. CJ CGV, jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, bekerja sama dengan platform gim konsol, AzitX, membuat layar untuk bermain gim.

Layanan tersebut bisa dinikmati selama lima hari dalam satu pekan di empat bioskop lokal seperti CGV Yongsan di Seoul, serta CGV Ilsan. Para pemain gim hanya perlu membawa gim konsol dan aksesoris yang diperlukan untuk bermain.

CGV memasang tarif 100 ribu won atau sekitar Rp1,27 juta (1 won= Rp12,76) per empat orang untuk bermain gim di layar lebar selama dua jam. Tarif tersebut berubah setelah petang.


Mulai pukul 18.00 waktu setempat, para pemain akan dikenakan biaya 150 ribu won atau sekitar Rp1,91juta. Sementara itu, mereka akan dikenakan biaya tambahan 10 ribu per orang jika lebih dari empat pemain.

Para pemain tidak perlu khawatir kehabisan waktu sebab pihak bioskop memberikan 30 menit di luar durasi bermain untuk memasang peralatan sebelum bermain.

CGV juga menyatakan satu teater bisa memuat hingga 10 orang untuk bermain hingga saat ini. Menurut mereka jumlah tersebut akan terus berubah tergantung kebijakan pemerintah terkait social distancing di masa mendatang.

Kerja sama tersebut dinilai mendapat respons baik dari pencinta gim konsol.

"Ini merupakan sebuah hal pengalaman baru di tengah batasan akibat Covid-19," kata CGV seperti dilansir Korea Herald.

Mereka memastikan para pemain akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti melewati pengecekan suhu, selalu menggunakan masker selama dalam studio, dan mengosongkan satu kursi dari pemain lainnya.

Penyewaan layar untuk bermain gim merupakan satu dari banyak solusi yang dilakukan jaringan bioskop Korea Selatan untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, jaringan-jaringan bioskop di Korea juga menyewakan layar untuk penayangan drama secara utuh tanpa iklan.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK