6 Fakta Menarik Drakor The Penthouse

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 08:30 WIB
Dalam waktu dekat, drakor karya Kim Soon-ok ini bakal ditayangkan Trans TV. Namun sebelum menonton, simak fakta menarik The Penthouse berikut. Dalam waktu dekat, drakor karya Kim Soon-ok ini bakal ditayangkan Trans TV. Namun sebelum menonton, simak fakta menarik The Penthouse berikut. (Foto: dok. SBS via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada akhir 2020, drama Korea The Penthouse: War in Life meraup sukses besar di Korea Selatan. Drama Korea bergenre thriller ini berakhir pada episode 21 pada season pertamanya dan kini tengah bersiap memproduksi season 2 dan 3.

SBS selaku saluran televisi dan tim produksi mengungkapkan the Penthouse season 2 dan 3 masing-masing nantinya hanya akan memiliki 12 episode saja.

Di balik kesuksesan drakor ini, menyimpan beberapa fakta menarik The Penthouse yang bisa disimak.


The Penthouse berkisah tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuninya menyimpan banyak rahasia dan ambisi masing-masing. 

Sekilas, cerita dan fokus The Penthouse serupa dengan Sky Castle yang sempat menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sebelum digeser The World of the Married.

Namun, Penthouse memiliki banyak kejutan dengan konflik antarpenghuni apartemen mewah tersebut yang membuat suasana makin mencekam.

Dalam waktu dekat, drakor karya Kim Soon-ok ini bakal ditayangkan Trans TV. Namun sebelum Anda menonton dramanya, berikut fakta menarik The Penthouse.

Drama Korea The PenthouseFoto: (dok. SBS via Hancinema)
Fakta menarik The Penthouse

Setiap Episode Hanya Berdurasi 30 Menit

Tidak seperti kebanyakan drama korea yang setidaknya berlangsung lebih dari 30 menit. Setiap episode the Penthouse hanya berdurasi 30 menit sehingga Anda bisa menonton 21 episode season 1 hanya dalam waktu satu hari.

Menjadikan drama the Penthouse sebagai pilihan tepat bagi yang enggan menonton drakor dengan durasi terlalu panjang.

Hera Palace Diciptakan dengan Teknologi CGI

Lokasi syuting diatur sedemikian rupa sebagai kompleks apartemen komersial yang terletak di Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

Namun set gedung dan tampilan eksterior 100 lantai disebut dibuat dengan grafis komputer atau CGI. Patung Hera Palace pada drama dibuat khusus untuk drama ini.

Kim So Yeon Belajar Piano Sungguhan

Dalam episode tertentu terlihat adegan Kim So Yeon bermain piano. Ternyata demi memainkan adegan tersebut Kim So Yeon betul-betul belajar piano.

Hal ini diakui sendiri olehnya dalam sebuah wawancara. Kim So Yeon belajar sebelum syuting The Penthouse episode 1 dimulai.

Agar adegan dan aktingnya sempurna, Kim So Yeon memilih sendiri lagu yang diinginkan dan menyarankan lagu-lagu itu kepada sutradara.

Rahasia di Balik Suara Merdu para Pemain

Adegan saat para pemain bernyanyi rupanya merupakan dubbing yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan olah vokal Universitas Nasional Seoul.

Namun satu hal menariknya adalah terdapat satu pemain yang menggunakan suara asli saat bernyanyi.

Aktor Ha Do Kwon yang memerankan Ma Doo Gi bernyanyi dengan suara aslinya. Ha Do kwon diketahui memulai debut kariernya sebagai aktor musikal pada 2004 silam.

Setiap Episode Menghabiskan Miliaran Rupiah

Dilaporkan Business Post Korea, Chorokbaem Media menandatangani kontrak dengan Studio S dengan nilai Rp8,5 miliar per episodenya untuk drama The Penthouse.

Nilai sebesar itu digunakan untuk mengganti properti yang hancur akibat adegan perusakan properti mewah oleh para pemainnya.

Kim So Yeon Mendalami Perannya dari Game of Thrones

Dalam sebuah wawancara Kim So Yeon mengaku sulit memerankan sosok wanita jahat dan dingin. Demi bisa mendalami perannya dirinya mengaku menonton Game of Thrones, dan mengambil sisi wanita jahat dari serial tersebut.

Itulah 6 fakta menarik The Penthouse. Untuk sinopsis lengkapnya bisa dibaca di sini. Sementara, untuk mengenal para karakter dan pemain drama The Penthouse dapat dibaca di sini.

(imb/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK