Mengenal Karakter dan Pemain Drakor The Penthouse

CNN Indonesia | Sabtu, 19/12/2020 10:02 WIB
Berikut beberapa karakter dalam drama The Penthouse: War In Life yang meraup sukses besar di Korea Selatan. Berikut beberapa karakter dalam drama The Penthouse: War In Life yang meraup sukses besar di Korea Selatan. (dok. SBS via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penghujung 2020 menjadi momen drama Korea The Penthouse: War In Life meraup sukses besar di Korea Selatan. Drama yang kini telah sampai di episode 15 ini sukses meraih rating tertinggi untuk tayangan di siaran analog di Korea.

Menurut laporan Nielsen Korea hingga Selasa (15/12) drama ini mencatat rating rata-rata 19,6 dan 23,3 persen. Catatan rating drama ini terus melonjak dari rating sebelumnya berada di angka 17,5 dan 22,0 persen.

Rating tinggi ini dicapai berkat kualitas akting para pemain yang bagus dalam membawakan karakter para penghuni apartemen Hera Palace, yakni hunian kalangan elit di Korea Selatan.


Drama Korea The Penthouse: War In Life berkisah tentang para penghuni apartemen mewah 100 lantai di kawasan Gangnam, Korea Selatan. Para penghuni apartemen ini berlomba-lomba menjadi 'penguasa' The Penthouse.

Berikut beberapa karakter dalam drama The Penthouse: War In Life.

Lee Ji-Ah sebagai Soo-Ryeon di The PenthouseLee Ji-Ah sebagai Soo-ryeon di The Penthouse. (dok. SBS via Hancinema)

1. Soo-ryeon

Salah satu karakter utama dalam drama ini bernama Soo-Ryeon, yakni seorang wanita yang lahir dari keluarga kaya dan menjadi 'ratu' apartemen Hera Palace. Ia merupakan Istri Joo Dan-Tae, seorang pengusaha kaya namun kejam.

Karakter ini dibawakan oleh Lee Ji-ah. Ia memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 2004 melalui iklan TV.

Ia pun merambah dunia akting lewat drama MBC berjudul The Legend pada 2007. Berkat debutnya itu Ji-ah meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada MBC Drama Awards.

2. Cheon Seo-jin

Karakter lain dalam ini bernama Cheon Seo-jin yakni seorang perempuan yang terlahir dari keluarga kaya dan memiliki sifat sombong bahkan licik.

Ia bisa melakukan apapun demi mendapatkan keinginannya terwujud. Ia merupakan istri dari Ha Yoon-cheol, seorang dokter yang menjadi kepala bedah pasien VIP di sebuah rumah sakit.

Kim So-yeon yang membawakan karakter ini merupakan aktris senior di Korea. Ia bersinar semenjak membintangi drama "All About Eve" pada 2000.

So-yeon termasuk artis dengan banyak prestasi dengan sejumlah penghargaan yang diraihnya. Salah satu penghargaan sebagai aktris muda terbaik di SBS Drama Awards ke-2 tahun 1994.

Kim So-Yeon sebagai Cheon Seo-Jin di The PenthouseKim So-Yeon sebagai Cheon Seo-jin di The Penthouse. (dok. SBS via Hancinema)

3. Oh Yoon-hee

Karakter perempuan tangguh Kim Yoo-jin membawakan karakter perempuan tangguh bernama Oh Yoon-hee. Ia seorang wanita yang lahir dari keluarga miskin namun terus bekerja keras demi masa depan putrinya.

Kim Yoo Jin mengalami nasib tragis di masa sekolah yang membuat kesempatannya berkarir sebagai penyanyi opera terhenti.

Eugene merupakan mantan anggota dari grup idola S.E.S yang popular pada akhir dekade '90-an dan awal 2000. Setelah itu ia mulai berakting dan menjadi pembawa acara.

Berkat kualitas baik dari setiap penampilannya, Kim Yoo Jin menerima beberapa penghargaan salah satunya Excellence Award, Actress in a Serial Drama di KBS Drama Award pada tahun 2015.

4. Joo Dan Tae

Karakter pria utama drama ini bernama Joo Dan-tae. Ia merupakan salah satu penghuni The Penthouse yang berprofesi sebagai pengusaha real estate sukses.

Namun dia melakukan cara-cara kotor dalam mencapai tujuannya. Bukan hanya licik, tapi Ia juga keras sebagai seorang ayah. Ditambah lagi Ia berselingkuh dari istrinya, Soo-ryeon.

Karakter ini dibawakan oleh Um Ki-joon. Di Korea Ia juga sebagai aktor musikal. Pria kelahiran 23 Maret 1976 ini memulai debutnya di atas panggung dalam drama Richard III pada tahun 1995.

Pada 2010, Um Ki-joon berperan dalam drama popular Dream High. Film pertamanya berjudul Man of Vendetta membawanya masuk dalam nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Award ke-47 pada 2011.

Uhm Ki-joon sebagai Joo Dan Tae di The PenthouseUhm Ki-joon sebagai Joo Dan-tae di The Penthouse. (dok. SBS via Hancinema)

5. Goo Ho-dong

Drama ini juga menghadirkan karakter menyebalkan bernama Goo Ho-dong. Ia adalah seorang guru olahraga yang licik di sekolah seni yang jadi sasaran anak-anak penghuni The Penthouse.

Karakter ini diperankan oleh Park Eun-seuk. Ia memulai debutnya sebagai aktor pada 2010 sebagai pemeran pendukung dalam serial Athena: Goddess of War.

Pada 2015 dia membintangi film 12 Deep Red Nights: Chapter 1. Eun-seok memiliki keahlian fasih berbahasa inggris karena dirinya sempat tinggal di Amerika Serikat selama 15 tahun bersama orangtuanya.

6. Ha Yoon-cheol

Drakor The Penthouse: War In Life juga menampilkan karakter Ha Yoon-Cheol, yakni seorang kepala bedah khusus pasien VIP di rumah sakit umum. Ia merupakan suami dari Cheon Seo-jin dan termasuk sosok yang ambisius.

Karakter ini dibawakan oleh Yoon Jong-hoon. Ia memulai debut akting pada 2009 melalui drama Korea berjudul Empress Cheonchu dan The Return of ILjimae di KBS2.

Yoon Jong-Hoon sebagai Ha Yoon-Cheol di The PenthouseYoon Jong-Hoon sebagai Ha Yoon-Cheol di The Penthouse. (dok. SBS via Hancinema)

7. Lee Kyu-jin

Sosok ambisius dalam drama ini juga datang dari karakter Lee Kyu-jin yang dikisahkan sebagai penghuni apartemen mewah Hera Palace bersama istri dan seorang anaknya. Di sini Ia merupakan seorang pengacara keturunan dari pengacara ternama di Korea Selatan.

Karakter ini diperankan oleh Bong Tae-kyu. Pria kelahiran 19 Mei 1981 ini memulai debutnya pada tahun 2000 melalui serial berjudul Tears. Kualitas aktingnya diakui melalui penghargaan pada 2003 sebagai Best New Actor dalam serial A Good Lawyer's Wife di Director's Cut Awards.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK