Perilisan A Quiet Place 2 Kembali Diundur Akibat Pandemi

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 23:23 WIB
Pandemi virus corona di Amerika Serikat yang masih belum bisa ditanggulangi membuat film besutan John Krasinski diundur perilisannya. Perilisan film A Quiet Place 2 diundur akibat pandemi (Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daftar perilisan film Hollywood yang diundur semakin bertambah. Kali ini giliran perilisan A Quiet Place 2 yang diundur dari April 2021 ke September 2021.

Sebagaimana dilansir Variety, pengunduran perilisan kali ini merupakan yang ketiga bagi A Quiet Place 2. Mulanya, film ini dijadwalkan rilis pada Maret 2020 yang kemudian diundur ke September 2020 lantaran pandemi virus corona.

Pandemi yang masih melanda dunia membuat perilisan A Quiet Place 2 mundur dari September 2020 ke April 2021. Namun, pada awal tahun ini pandemi masih belum terkendali sehingga perilisannya kembali diundur.


Terlebih, Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia sehingga mayoritas bioskop tutup. Padahal kawasan Amerika Utara merupakan pasar film terbesar dunia.

Hal itu membuat rumah produksi tidak percaya diri untuk merilis film di tengah pandemi. Pasalnya, penonton yang berkunjung ke bioskop untuk menonton film akan lebih sedikit ketimbang sebelum pandemi.

Meski demikian, rumah produksi Paramount Pictures mengumumkan penggarapan film A Quiet Place 3, meski A Quiet Place 2 belum rilis. Film ini akan disutradarai dan ditulis oleh Jeff Nichols yang pernah menggarap Shotgun Stories (2007).

Cerita A Quiet Place 3 akan dibuat berlandaskan film orisinal A Quiet Place (2018) yang disutradarai dan ditulis John Krasinski. Film tersebut sukses lantaran mengandung cerita yang sangat menarik.

A Quite Place sendiri bercerita tentang kemunculan makhluk misterius yang sangat sensitif dengan suara. Makhluk itu akan memangsa sumber suara yang terdengar sehingga manusia hidup dalam sunyi.

Film pertama fokus pada sebuah keluarga yang dihuni pasangan suami istri Lee (Krasinski) dan Evelyn (Emily Blunt), serta anak Lee (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe), dan Beau (Cade Woodward).

Setiap hari mereka berkomunikasi dengan bahasa isyarat agar tak menimbulkan suara. Namun karena satu dan lain hal makhluk misterius tetap memburu mereka dan Lee mengorbankan diri.

Pada akhir film, Evelyn dan Regan berhasil menemukan kelemahan makhluk misterius itu. Mereka diperlihatkan berhasil membunuh makhluk misterius itu dengan mudah.

Dalam trailer A Quiet Place 2, Evelyn bersama Regan dan bayi yang baru lahir keluar dari persembunyian. Diperlihatkan pula kilas balik bagaimana monster-monster menghujani kota kecil saat Evelyn berjuang untuk melewati reruntuhan.

Krasinski mengatakan A Quiet Place 2 menawarkan hal baru bagi penonton dibandingkan pendahulunya. Menurutnya, ide baru tersebut muncul tiga bulan setelah A Quiet Place dirilis pada 2018.

(adp/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK