Song Yoo-jung, Aktris Muda yang Laris Bintangi Video K-pop

CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 13:33 WIB
Aktris sekaligus model Song Yoo-jung dilaporkan meninggal dunia, meninggalkan sederet jejak karier, mulai dari bintang video klip hingga aktris drama. Aktris sekaligus model Song Yoo-jung dilaporkan meninggal dunia, meninggalkan sederet jejak karier, mulai dari bintang video klip hingga aktris drama. (Arsip Sublime Artist Agency)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris sekaligus model Song Yoo-jung dilaporkan meninggal dunia setelah diduga bunuh diri pada Sabtu (23/1), meninggalkan sederet jejak karier, mulai dari bintang video klip hingga aktris drama.

Lahir pada 8 Juni 1994, Song Yoo-jung meniti kariernya di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan untuk beberapa merek elektronik dan makanan.

Berdasarkan laman Sublime Artist Agency, Song Yoo-jung menjadi bintang iklan Estee Lauder, Galaxy Pop Maxim, KT Olleh, LG Dios, The Body Shop, Baskin Robbins, dan My First Lady. Sebelum akhir 2020, ia juga menjadi bintang produk Heart Percent.


Ia resmi debut sebagai aktris melalui drama akhir pekan, Golden Rainbow, yang tayang di MBC pada 2014. Setelah itu, Song Yoo-jung kembali bermain dalam drama Make Your Wish yang tayang setiap hari di MBC pada 2014.

Namanya mulai semakin dikenal ketika turut bermain dalam drama School 2017 yang dibintangi Kim Jung-hyun, Kim Se-jong, Jang Dong-yoon, dan Seol In-a tersebut. Drama tersebut tayang di KBS pada 2017.

Pada 2019, ia menjadi pemeran utama dalam drama web bertajuk Dear My Name. Kala itu, Song Yoo-jung beradu akting dengan Gongchan B1A4, Kim Do-geon, Han Chae-kyung, serta Baek Jae-woo.

Tak hanya itu, ia juga akrab di kalangan K-popers setelah menjadi bintang dalam sejumlah video musik, salah satunya Goodbye Road milik iKON yang dirilis pada 2018.

[Gambas:Instagram]

Song Yoo-jung juga membintangi video musik Friend to Lover yang dipopulerkan Standing Eggs dan dirilis pada 22 Mei 2020. Pada Agustus 2020, ia menjadi bintang dalam video musik how do I NIve.

[Gambas:Instagram]

Aktris muda tersebut baru menandatangani kontrak dengan Sublime Artist Agency pada 2020 untuk meningkatkan promosi aktingnya.

Namun, Song Yoo-jung kini dilaporkan telah tiada. Jasadnya akan disemayamkan di Gangnam Seoul Medical Center pada Senin (25/1).

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya, Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK