Jejak Drakor Kim So-yeon Bintang The Penthouse

tim, CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 19:00 WIB
Salah satu pemeran di Drakor The Penthouse, Kim So-yeon ternyata sudah malang melintang di industri drama Korea atau K-drama. Salah satu pemeran di Drakor The Penthouse, Kim So-yeon ternyata sudah malang melintang di industri drama Korea atau K-drama. (Foto: (dok. SBS via Hancinema))
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama aktris Kim So-yeon kembali melambung berkat kemampuan aktingnya pada di drama The Penthouse, yang juga menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di seluruh stasiun televisi Korea Selatan.

Kim So-yeon lahir di Seoul, Korea Selatan pada 2 November 1980. Debut So-yeon sebagai aktris adalah tahun 1994 di bawah agensi J Wide-Company.

Kim So-yeon memulai debutnya saat ia berusia 14 tahun. Lalu pada tahun 1996, So-yeon tampil dia acara variety show Korea Selatan yang diberi nama Reporting for Duty.


Dua tahun kemudian tepatnya tahun 1998, aktris berusia 40 tahun ini kembali membintangi acara variety show Soonpoong Clinic. Di tahun yang sama, So-yeon didapuk sebagai MC di acara salah satu acara musik Korea Selatan terpopuler yaitu Inkigayo.

September 2016, agensi Kim So-yeon mengkonfirmasi bahwa aktris mereka sedang menjalin hubungan dengan aktor Lee Sang Woo. Keduanya sempat dipasangkan sebagai seorang kekasih pada drama besutan MBC yakni Happy Home dan memutuskan menikah ada Juni 2017.

Deretan Drama Kim So-yeon Selain Penthouse

Kesuksesan Kim So-yeon memang berkat drama The Penthouse yang ia bintangi, namun selain The Penthouse, ia juga sukses memerankan sejumlah drama antara lain:

1. All About Eve (2000)

Pada drama All About Eve, Kim So-yeon berperan sebagai Young Mi dan dipasangkan dengan aktor kenamaan Negeri Ginseng, Jang Dong Gun.

Menyoal singkat All About Eve, alur drama ini menceritakan tentang persaingan antara Sun Mi (Chae Rim) dan Young Mi (Kim So-yeon).

Sun Mi adalah gadis polos yang baik hati, sedangkan Young Mi adalah gadis cerdas yang penuh ambisi dan kedengkian. Keduanya memiliki mimpi yang sama yaitu menjadi penyiar berita.

Bukan hanya bersaing dalam karir, mereka juga rival dalam hal asmara. Pria yang disukai Sun Mi sejak kecil malah jatuh cinta kepada Young Mi. Namun, Sun Mi bisa mengobati luka hatinya ketika bertemu dengan pria lain ketika bersekolah di Inggris.

2. Iris (2009)

Deretan drama Kim So-yeon selain The Penthouse yang kedua adalah Iris yang disiarkan di televisi nasional Korea Selatan, KBS 2.

Iris adalah serial drama Korea spionase yang juga dibintangi oleh Lee Byung-hun, Kim Tae Hee, Jung Joon Ho, Kim Seun Woo, TOP (Choi Seung Hyun) salah satu member boyband Big Bang.

Iris mengisahkan dua sahabat dari Batalyon Misi Khusus 707, yang direkrut ke agen rahasia ops hitam Korea Selatan yang dikenal sebagai National Security Service (NSS). Mereka adalah Kim Hyun Jun (Lee Byung Hun) dan Jin Sa Woo (Jung Joon Ho).

Ketika kedua sahabat tersebut menemukan kesetiaan, mereka diuji dan menjalin aliansi baru, yang tidak mungkin, perjalanan membawa mereka dari negara asal mereka ke Hongaria, Jepang, dan Cina di mana mereka menemukan diri mereka di tengah-tengah konspirasi internasional.

3. Prosecutor Princess (2010)

Drama berkisah tentang Ma Hae Ri (Kim So-yeon), seorang anak yang kelebihan berat badan tetapi dengan latihan keras yang diawasi oleh ibunya, ia tumbuh menjadi sosok wanita sempurna.

Hae Ri memiliki ingatan yang luar biasa dan kemampuan untuk fokus yang membantunya lulus ujian menjadi pengacara. Setelah mengikuti ujian pengacara, Ma Hae Ri melanjutkan pendidikannya di Lembaga Penelitian & Pelatihan Yudisial untuk menjadi jaksa penuntut.

Atas kerja kerasnya, Ma Hae Ri mendapat skor tertinggi dan berhasil menjadi jaksa meski pada awalnya ia ragu mendapat gelar jaksa penuntut.

Kim So-yeon The PenthouseKim So-yeon bersama bintang drama The Penthouse lainnya (Foto: Chorokbaem Media via Imdb)

4. Happy Home (2016)

Happy Home merupakan drama terakhir sebelum Kim So-yeon hiatus dan kembali memulai aktingnya di drama The Penthouse tahun 2020.

Drama mengisahkan Sam Bong (Kim Young Chul), yang membuka restoran Chinese dan memiliki tiga anak si kembar Hae Ryung (Kim So-yeon) dan Man Ho (Jang In Sub), dan si bungsu Hae Won (Choi Yoon So).

Kehidupan Hae Ryung terlihat sempurna bersama suaminya, Hyun Ki (diperankan oleh Lee Pil Mo). Ibu mertuanya merupakan perancang busana tradisional Korea yang sukses.

Namun kenyataannya, kehidupan Hae Ryung jauh dari sempurna. Putranya satu-satunya meninggal dalam kecelakaan 5 tahun yang lalu.

Suaminya seolah acuh tak acuh terhadap dia dan ibu mertuanya kejam terhadap dirinya. Saat itulah, Hae Ryung bertemu dengan Ji Gun (Lee Sang Woo). Mereka menjadi dekat, namun ada satu rahasia yang tidak dapat Ji Gun beritahukan kepada Hae Ryung.

Kim So-yeon The PenthouseKim So-yeon dalam drama The Penthouse (Foto: Chorokbaem Media via Imdb)

Penghargaan Kim So-yeon Bintang The Penthouse

Dari total 25 drama dan 5 film yang dibintangi, Kim So-yeon pernah menyabet sejumlah penghargaan, di antaranya best actrees melalui The Penthouse di ajang SBS Drama Awards 2020, Excellent Actress dua kali berturut (2018-2019) di ajang yang sama melalui Mother of Mine dan Secret Mother, dan penghargaan lainnya.

Itu lah sekilas perjalanan karier drama Kim So-yeon bintang The Penthouse. Drama The Penthouse sendiri tayang di Trans TV mulai dari 25 Januari 2021.

(din/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK