Cerita Helmy Yahya Positif Covid-19 dan Susah Payah Cari RS

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 18:36 WIB
Seleb senior dan mantan presenter Helmy Yahya bercerita tentang pengalamannya positif Covid-19 dan susah payah mencari rumah sakit Cerita Helmy Yahya positif Covid-19 dan susah payah cari rumah sakit. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seleb senior dan mantan presenter Helmy Yahya bercerita tentang pengalamannya positif virus corona (Covid-19) dan susah mencari rumah sakit saat ia butuh perawatan intensif.

Dalam kanal Youtube Helmy Yahya Bicara, ia mengungkapkan terkena Covid-19 bersama anak keduanya, Rachel. Mereka positif Covid-19 setelah pulang dari jalan-jalan berkendaraan mobil ke Bali.

"Pulang kami tes swab semua dan saya Covid-19. Saya Covid dengan anak saya yang nomor dua."


"Saya duluan Covid-19, si Rachel [anak kedua] belum. Saya waktu itu mencoba, wah, jagoan saya pikir. Fisik saya kan luar biasa," ujar Helmy Yahya.

Helmy Yahya bercerita sempat mencoba melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan Covid-19.

"Saya coba seminggu isolasi mandiri di rumah. Cuma ke dokter."

"Saya berharap bisa sembuh dengan sendirinya. Enggak bisa. Begitu saya PCR lagi sekitar tanggal 11 [Januari]. Tanggal 12 ternyata saya masih positif," tutur Helmy.

Helmy pun membeberkan pengalamannya yang sangat sulit mencari rumah sakit. Pasalnya, hampir semua rumah sakit penuh.

"Kami putuskan masuk rumah sakit. Cari rumah sakit enggak gampang ternyata. Waaaah, hubungi ke sana kemari. Saya tanya dokter Choirul Hadi sahabat saya yang pernah jadi salah satu konten di HY Bicara."

"Minta konsultasi, dia bilang: 'Mas Helmy, masuk rumah sakit harus dirawat.' Akhirnya saya dirawat di rumah sakit. Saya minta berdua dengan anak saya. Biar senang juga ya saya," ucap Helmy.

Helmy merasa mendapat teguran dari Tuhan setelah terkena Covid-19 usai jalan-jalan bersama keluarga dan teman-temannya.

"Kami happy banget [jalan-jalan]. Cuma saya lupa diri dan Tuhan tegur saya bahwa usia saya enggak muda lagi," ujar adik kandung Tantowi Yahya itu.

"Saya lupa kalau saya ini mungkin...Allah [seolah] bilang: 'Eh elu itu sudah tua,'" ia menambahkan.

Helmy kemudian menceritakan ia sempat terpukul karena penyakit Covid-19 yang dialaminya tak kunjung sembuh.

"Hari pertama dan kedua [suhu badan] saya pernah 38 derajat [Celsius]. 37 derajat, naik turun. Tanggal 12 saya masih dicek lagi dan ternyata masih positif."

"Waduh dunia kayak...waduh saya down. Saya enggak pernah seumur hidup itu...saya ini motivator. Tapi saya berat banget memotivasi diri saya," kata Helmy.

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK