Jackson GOT7 Rilis Single Baru Alone 30 Januari

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 18:30 WIB
Sebelumnya, Jackson Wang telah merilis single bertajuk Should've Let Go yang menjadi kolaborasi bersama JJ Lin pada Desember 2020. Jackson GOT7 rilis single. (Arsip TEAM WANG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jackson GOT7 akan merilis single terbaru, Alone, dalam waktu dekat. Jelang perilisan single terbaru itu, labelnya yakni Team Wang merilis teaser perdana pada Kamis (28/1) di seluruh akun media sosialnya.

Dalam teaser berdurasi 24 detik tersebut, Jackson terlihat seperti terjatuh atau mengalami sebuah insiden di sekitar gedung-gedung kosong yang terabaikan. Beberapa luka tergores di wajahnya. Ia kemudian duduk sendiri di sebuah ruangan.

Alone akan menjadi single pertama yang dirilis Jackson pada 2021. Sebelumnya, Jackson Wang telah merilis single bertajuk Should've Let Go yang menjadi kolaborasi bersama JJ Lin pada Desember 2020.


Jackson Wang merupakan salah satu member GOT7. Musisi kelahiran 28 Maret 1994 ini menjadi anggota tim nasional anggar Hong Kong bahkan memenangkan banyak penghargaan sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus pada industri seni.

Pada 2010, ia lulu audisi JYP Entertainment di Kowloon dan pindah ke Korea pada 2011 untuk memulai training. Sekitar 2,5 tahun kemudian, ia terpilih untuk debut dalam boyband GOT7 bersama JB, Mark, Jinyoung, Youngjae, Bambam dan Yugyeom.

GOT7 debut pada 16 Januari 2014 dengan merilis mini album Got It? dengan lagu utama bertajuk Girls Girls Girls.

Sejak debut, Jackson aktif dalam berbagai bidang seperti tampil dalam sejumlah variety show baik di Korea maupun China. Ia menjadi salah satu pembawa acara Go Fridge, versi China dari acara Please Take Care of My Refrigerator.

Hingga pada 29 April 2016, Jackson untuk pertama kalinya menampilkan I Love It dan WOLO, lagu yang ia buat sendiri dalam konser perdana GOT7.

Pada Juni 2017, JYP Entertainment mengumumkan Jackson akan merilis album solo perdananya di China. Mereka juga mengumumkan pembentukan Team Wang, manajemen yang akan bertanggung jawab atas kegiatan sang musisi di negeri tirai bambu tersebut.

Sejak saat itu, ia telah merilis beberapa single seperti Papillon, Okay, Different Game, Dawn of Us, Fendiman, dan masih banyak lagi. Album perdananya, Mirrors, pun dirilis pada September 2019. Ia melakukan supervisi di setiap aspek pembuatan album tersebut.

Jackson Wang juga sempat berkolaborasi dengan Stephanie Poetri dalam lagu I Love You 3000 II. Lagu itu merupakan debut Stephanie. Namun, usai bergabung dengan label musik 88Rising, ia pun memutuskan untuk merilis ulang dalam versi duet bersama Jackson Wang.

Pada Januari 2021, Jackson bersama enam member GOT7 lainnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak eksklusif bersama JYP Entertainment. Setelah hengkang, seluruh aktivitas akan masuk manajemen Team Wang.

Di sisi lain, Team Wang juga bekerja sama dengan Sublime Artist Agency untuk berkolaborasi global besar di sepanjang 2021. Kolaborasi dilakukan dalam banyak lingkup seperti industri musik, produksi, dan manajemen banyak artis.

Jackson juga secara pribadi mengungkap kerja sama terbaru labelnya tersebut setelah hengkang dari JYP Entertainment. Ia berharap para penggemar bisa terus mendukungnya di masa mendatang.

"Saya berharap bisa selalu membuatmu bangga. Saya bersyukur memiliki kalian semua yang mendukung dan memberikan kepercayaan diri kepada saya sejak hari pertama," tulis Jackson.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam membuat hal-hal menarik dan spesial di 2021. Identitas berbeda di tempat berbeda. MARI MEMBUAT SEJARAH. #TEAMWANG."

Oleh sebab itu, Alone akan menjadi single pertama yang dirilis Jackson setelah hengkang dari JYP Entertainment. Alone akan dirilis 30 Januari 2021.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK