Anggun Isi Suara Karakter Raya and the Last Dragon

CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2021 18:00 WIB
Penyanyi Anggun C Sasmi mengisi suara karakter Virana dalam film animasi Raya and the Last Dargon. Anggun C Sasmi jadi pengisi suara salah satu karakter di Raya and The Last Dragon. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Anggun C Sasmi mengisi suara karakter Virana dalam film animasi Raya and the Last Dargon. Ia merasa terhormat bisa terlibat dalam film yang digarap Disney Studios ini.

"Ketika Disney Studios di Paris menghubungi, saya tidak dapat mempercayainya. Saya sangat senang karena saya adalah penggemar berat film-film animasi Disney," kata Anggun dalam keterangan resmi yang dilansir Antara.

Ia menjelaskan bahwa keterlibatan dalam film Raya and the Last Dargon bagai mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak kecil wanita berusia 46 tahun ini memendam mimpi untuk bisa tampil dalam film Disney.


Meski demikian, belum diketahui pasti seberapa besar porsi karakter Virana dalam film ini. Anggun hanya menjelaskan bahwa Virana adalah sosok pemimpin otoriter yang berhati besar.

Selain itu, Anggun menilai bahwa Raya and the Last Dargon memberikan penghargaan pada budaya Asia Tenggara. Mengingat, cerita film ini terinspirasi dari legenda di beberapa negara Asia Tenggara.

"Ini adalah sebuah petualangan yang luar biasa untuk di jalani bersama keluarga. Anda akan melakukan perjalanan melewati pemandangan yang luar biasa dan cerita diangkat dari cerita rakyat dan elemen budaya benua Asia," kata Anggun.

Beberapa hari lalu Disney merilis trailer terbaru Raya and the Last Dargon. Dalam trailer itu terlihat sosok naga berwarna muda yang ternyata bisa berubah menjadi manusia.

Cerita film ini akan fokus pada karakter endekar perempuan bernama Raya. Ia berambisi untuk mencari naga terakhir yang masih hidup dan melewati petualangan panjang.

Raya kemudian terlihat masuk ke dalam sebuah goa, berharap dapat menemukan sang naga terakhir. Ia akhirnya bertemu dengan seekor naga bernama Sisu.

Melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Disney menjelaskan film ini terinspirasi dari dunia fantasi Kumandra. Tim produksi mengaku terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya setempat, Disney sengaja memilih Adele Lim untuk menulis cerita. Penulis naskah Crazy Rich Asian ini lahir dan tumbuh di Asia Tenggara.

Film animasi ini disutradarai oleh Don Hall dan Carlos López Estrada dengan Paul Briggs dan John Ripa sebagai co-sutradara. Osnat Shuhrer dan Peter Del Vecho bergabung sebagai produser, bersama Qui Nguyen.

Raya and the Last Dragon akan tayang di bioskop pada 5 Maret mendatang. Film ini juga akan tersedia di Disney+ dengan akses premium.

(Antara/adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK