Mengenal Karakter-Pemain Film Space Sweepers

CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 14:25 WIB
Space Sweepers, film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa, akan mengudara mulai hari ini, Jumat (5/2). Space Sweepers, film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa, akan mengudara dalam waktu dekat. (Merry Christmas via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Space Sweepers, film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa, akan mengudara mulai hari ini, Jumat (5/2). Film ini mengisahkan kondisi Bumi pada 2092 yang terlihat tidak lagi layak ditempati manusia.

Alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa.

Di tengah situasi tersebut, banyak manusia bekerja sebagai pembersih sampah di luar angkasa. Beberapa di antaranya bergabung dalam tim Victory.


Ketika sedang bekerja seperti biasa, tim Victory menemukan robot humanoid Dorothy yang disebut sebagai senjata pemusnah massal.

Tim Victory pun kemudian dihadapkan dengan pilihan antara uang yang menjadi kebutuhan mereka atau keselamatan banyak orang. Sinopsis film Space Sweepers bisa dibaca di sini.

Berikut pengenalan karakter dari anggota tim Victory dan para pemain Space Sweepers lainnya yang harus menghadapi pilihan sulit dan membahayakan kehidupan mereka di luar angkasa.

Tae-ho

Tae-ho (Song Joong-ki) merupakan salah satu pasukan luar angkasa dari UTS. Suatu hal kehidupannya berubah 180 derajat hingga akhirnya masuk dalam tim Victory dalam membersihkan luar angkasa.

Ia pun berusaha mendapatkan uang sebanyak mungkin demi menemukan hal yang hilang bertahun-tahun.

Kapten Jang (Kim Tae-ri) dalam film Space Sweepersdok. Merry Christmas via Netflix.Kapten Jang (Kim Tae-ri) dalam film Space Sweepersdok. (Arsip Merry Christmas via Netflix)

Kapten Jang

Kapten Jang (Kim Tae-ri) awalnya kapten dari kapal bajak laut. Namun, sejumlah kejadian membuat krunya terbunuh dan kini menjadi bagian dari tim Victory. Kapten Jang merupakan sosok karismatik dan ahli dalam mengoperasikan senjata laser besar.

Tiger Park

Tiger Park (Jin Sun-kyu) adalah insinyur yang bertanggung jawab atas mesin kapal. Ia sekilas terlihat sebagai sosok yang keras terlebih lagi karena memiliki kekuatan tubuh yang baik. Namun, ia sesungguhnya sosok yang hangat, sentimental, dan sangat menyukai anak-anak.

Tiger Park (Jin Sun-kyu) dalam film Space Sweepersdok. Merry Christmas via Netflix.Tiger Park (Jin Sun-kyu) dalam film Space Sweepers (dok. Merry Christmas via Netflix.)

Bubs

Bubs (Yoo Hae-jin) merupakan robot yang berperan sebagai manajer akuntansi, penanggung jawab keuangan tim Victory, sekaligus yang paling sering mengecek kondisi di luar pesawat luar angkasa mereka. Ia merupakan robot yang hangat dan ahli menggunakan tombak.

James Sullivan

James Sullivan (Richard Armitage) merupakan pendiri perusahaan UTS yang membangun Bumi baru di planet lain dan luar angkasa. Ia berupaya membuat Bumi baru yang sehat dan baik bagi para manusia terpilih.

Robot Bubs (Yoo Hae-jin) dalam film Space SweepersRobot Bubs (Yoo Hae-jin) dalam film Space Sweepers. (Arsip Merry Christmas via Netflix)

Kang Hyun-woo

Kang Hyun-woo (Kim Moo-yul) merupakan seorang ayah sekaligus peneliti yang menghasilkan temuan besar namun dianggap sebagai ancaman bagi sekelompok pihak.

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Space Sweepers akhirnya akan tayang pada 5 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 di layanan streaming Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK