SENIN ONE PIECE

Review Manga: One Piece 1003

CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 20:15 WIB
One Piece 1003 akhirnya tak hanya memperlihatkan kondisi pertarungan di puncak tengkorak Onigashima. Review One Piece 1003. (dok. Toei Animation via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

One Piece 1003 akhirnya tak hanya memperlihatkan kondisi pertarungan di puncak tengkorak Onigashima, tapi juga memberikan sedikit situasi pertarungan di area panggung utama.

Pesta di Onigashima ternyata tidak hanya dihadiri oleh para bajak laut dan samurai, agen rahasia pemerintah CP-0 juga hadir di sana atas undangan Orochi.

Mereka tampak tak tertarik untuk ikut dalam kerusuhan yang terjadi di Onigashima dan memilih "nongkrong" di sebuah ruangan sambil bermain Go.


Salah seorang anggota CP-0 menjelaskan bahwa pertarungan antara Kaidou dan bajak laut generasi terburuk tak bisa dihindarkan menyusul kekalahan Doflamingo dari Luffy di Dressrosa.

Selain itu, dia mengatakan bahwa seluruh duni sedang ada dalam kondisi yang kacau dan hasil akhir pertarungan di Wano bisa menambah kekacauan tersebut.

Namun begitu, dia juga menyinggung bahwa aliansi samurai pemberontak dan bajak laut tak akan bisa memenangkan pertarungan jika hanya berhasil menumbangkan Kaidou dan Big Mom.

Menurutnya para petinggi di Beast Pirates pun harus bisa dikalahkan agar mereka bisa tersenyum di akhir pertarungan, para petinggi yang dimaksud adalah Flying Six, All-Star, dan mungkin anak-anak Big Mom.

Saat menjelaskan skenario itulah, kondisi pertarungan di panggung utama diperlihatkan.

Anak buah Trafalgar Law sibuk dengan anak buah Kaidou, Franky masih berhadapan dengan Sasaki, Sanji memperlihatkan wajah kepanikan, Usopp sudah sadar dan bersama Nami serta o-Tama ketiganya masih menghindari kejaran Ulti, Jinbe tampaknya sedang bertarung dengan Who's Who dan anak buahnya, sementara Yamato masih berusaha melindungi Momonosuke dan Shinobu.

Kembali ke pertarungan antara dua Yonkou dan lima Supernova, Luffy sukses membuat Kaidou babak belur dengan jurus Kong Gatling yang dia lancarkan di akhir chapter 1002.

Big Mom dan Kid pun kaget melihat Luffy yang bisa dengan mudah membuat Kaidou kepayahan.

Namun di akhir serangan, Luffy kembali ke wujud normalnya setelah jurus Gear Fourth sudah habis waktu pemakaiannya.

Kid sempat menyangka bahwa Luffy terkena serangan, tapi langsung diluruskan oleh Law yang mengatakan itu adalah efek dari jurus yang dia gunakan.

Di tengah kepanikan itu, Big Mom melancarkan serangan dan dilanjutkan jurus Tatsumaki dari Kaidou.

Jurus itu membuat semua orang terhempas dan Luffy yang sedang lemas dimakan oleh Kaidou.

Melihat kaptennya dimakan, Zoro langsung menghunus pedangnya dan melancarkan jurus Kokujo Oo-Tatsumaki.

Jurus itu sukses menembus kulit tebal Kaidou dan membuat dia mengeluarkan darah, Luffy pun keluar dari mulut Kaidou dan Zoro langsung menangkapnya.

Kaidou yang kaget dengan serangan Zoro akhirnya menyadari bahwa pedang yang digunakan Zoro adalah milik Oden dan memancarkan aura aneh seperti Haki Oden.

Tak suka dengan luka yang diberikan Zoro, Kaidou langsung menyerang para Supernova dengan gabungan dua jurus, yaitu Tatsumaki Kaifuu dan membuat semua orang terhempas dan arena semakin porak poranda.

Chapter 1003 pun ditutup dengan Kaidou yang akhirnya memperlihatkan mode Hybrid dari buah iblis yang dia makan.

Namun sosok Kaidou versi Hybrid masih digambarkan dalam bentuk bayangan dan mungkin akan diperlihatkan jelas di chapter 1004.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK