Box Office Korea Pekan Ini, Soul

CNN Indonesia | Selasa, 09/02/2021 14:00 WIB
Film Soul menjadi satu-satunya yang berhasil menjual lebih dari 300 ribu tiket dalam satu pekan terakhir di Korea. Film Soul menjadi satu-satunya yang berhasil menjual lebih dari 300 ribu tiket dalam satu pekan terakhir di Korea. (Arsip IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Soul masih bertahan di puncak box office Korea pada pekan ini. Film tersebut juga menjadi satu-satunya yang berhasil menjual lebih dari 300 ribu tiket dalam satu pekan.

Di sisi lain, Honest Thief menjadi satu-satunya film baru yang berhasil masuk lima besar box office Korea dalam pekan ini. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.

1. Soul

Pekan ini, Soul menjual 331.789 tiket di 1.439 layar dan menghasilkan US$2,8 juta. Hal tersebut membuat film animasi terbaru Pixar dan Disney ini bertahan di posisi pertama tiga pekan berturut-turut.


Sehingga, Soul telah mengumpulkan US$9,9 juta dari penjualan 1.206.790 tiket sejak tayang 20 Januari di Korea Selatan.

Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.

Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.

Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya. Review film Soul bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

2. Demon Slayer: Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train juga bertahan di peringkat dua pekan ini. Penjualan tiket pada pekan ini juga meningkat dibandingkan pekan lalu seiring dengan penambahan layar yakni 236.552 di 898 layar. Sebelumnya, mereka menjual 195.975 tiket di 380 layar.

Penjualan itu membuat pendapatan mereka menjadi US$2,05 juta atau setara dengan 442.861 tiket sejak tayang 27 Januari 2020 di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

[Gambas:Youtube]



3. Honest Thief

Honest Thief menjadi satu-satunya film Hollywood baru yang masuk lima besar box office Korea pada pekan ini. Film terbaru Liam Neeson tersebut menjual 54.632 tiket di 554 layar dan mendapatkan US$431,3 ribu.

Film ini mengisahkan Tom Dolan, seorang pencuri jujur. Ia merupakan mantan marinir yang ahli bidang bahan peledak. Namun, ia menghabiskan waktu dengan mencuri setelah tak lagi menjadi marinir. Ia telah mengumpulkan uang sekitar US$9 juta dari aksi-aksi pencurian tersebut.

Suatu hari, ia bertemu Annie Wilkins (Kate Walsh) dan langsung jatuh cinta. Pertemuan itu membuatnya ingin memulai hidup baru. Tom pun berniat menyerahkan diri dan mengembalikan uang curiannya ke polisi.

Namun, niatan itu terhalang setelah agen FBI menemuinya dan ingin menguasai uang curian. Tak hanya itu, Tom juga malah dituduh sebagai tersangka pembunuhan.

[Gambas:Youtube]

4. Three Sisters

Three Sisters harus turun satu peringkat pada pekan ini. Film ini menjual 21.743 tket di 490 layar dan menghasilkan US$168,1 ribu.

Film ini menceritakan kehidupan tiga bersaudara, Hee-sook, Mi-yeon, dan Mi-ok. Hee-sook amat disibukkan dengan merawat suami dan putrinya. Ia kemudian bergabung dengan kelompok agama palsu.

Sedangkan Mi-yeon menikah dengan seorang profesor yang juga pemimpin paduan suara. Di balik itu, ia menutupi kekerasan yang terjadi dalam keyakinan agamanya.

Sementara itu, Mi-ok merupakan penulis drama yang menikah dengan duda beranak satu karena suatu hal. Ketiga bersaudara ini memiliki luka masing-masing yang membuat mereka menjauh. Mereka pun baru bertemu ketika hendak merayakan pesta ulang tahun sang ayah.

[Gambas:Youtube]



5. Detective Conan: The Scarlet School Trip

Detective Conan: The Scarlet School Trip mengisahkan Shinichi Kudo yang secara sementara sedang berada dalam ukuran normal tubuhnya. Ia bergabung dengan Ran dan teman lainnya dalam perjalanan ke Kyoto.

Di sana, ia bertemu Keiko, seorang aktris yang merupakan teman lama ibunya. Keiko dalam beberapa waktu terakhir menerima kode aneh dari teman yang bunuh diri beberapa tahun lalu. Ia pun membantu memecahkan misteri itu.

Detective Conan: The Scarlet School Trip menghasilkan US$128,9 ribu dari penjualan 16.327 tiket di 447 layar pada pekan ini.

[Gambas:Youtube]



Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK