7 Film yang Cocok Ditonton untuk Hari Valentine

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/02/2021 19:23 WIB
Berikut daftar film yang cocok untuk hari Valentine yang menampilkan beragam kisah cinta, mulai dari yang romantis, lucu, hingga penuh drama. Berikut daftar film yang cocok untuk hari Valentine yang menampilkan beragam kisah cinta, mulai dari yang romantis, lucu, hingga penuh drama. (Foto: Netflix / Bettina Strauss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Valentine sudah di depan mata. Ada banyak cara untuk membuat momen romantis ini semakin spesial meski hanya di rumah saja, yakni bersantai sambil streaming film bersama pasangan.

Anda bisa memilih salah satu dari film yang cocok untuk hari Valentine berikut untuk menambah suasana romantis bersama pasangan. Daftar film ini menampilkan beragam kisah cinta, mulai dari yang romantis, lucu, hingga penuh drama.

Berikut 7 rekomendasi film yang cocok ditonton di hari Valentine.


1. All the Bright Places (2020)

[Gambas:Youtube]

Film yang dibintangi Elle Fanning dan Justice Smith ini bercerita tentang seorang gadis bernama Violet yang hampir depresi setelah ditinggal mati oleh saudaranya.

Sebagai gadis populer, Violet menyimpan kesedihannya seorang diri hingga membuatnya berubah menjadi pendiam dan sangat tertutup.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Theodore Finch, murid yang sedikit demi sedikit mampu mengubah Violet menjadi lebih baik.

Keduanya mulai dekat ketika mengerjakan proyek sekolah bersama. Dalam prosesnya, mereka saling berjuang mengatasi luka emosional serta fisik pada masa lalu.


2. To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

To All The Boys P.S. I Still Love YouFoto: dok. Netflix
To All The Boys P.S. I Still Love You adalah rekomendasi film yang cocok untuk hari Valentine

Film romantis komedi rilisan Netflix ini merupakan seri kedua dari film To All The Boys I've Loved Before pada 2018. Sekuel kedua ini memang direncanakan untuk untuk merayakan Valentine tahun lalu.

Kisahnya berfokus pada hubungan asmara Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo). Sebagai pasangan baru, Lara melewati banyak 'momen pertama' dengan Peter--mulai dari kencan hingga perayaan hari Valentine pertama.

Peter dan Lara merupakan remaja polos dan naif, sehingga hubungan mereka pun rentan menghadapi banyak masalah serta tantangan yang sangat berbeda bagi keduanya.


3. Set It Up (2018)

[Gambas:Youtube]

Set It Up adalah film komedi romantis Amerika yang disutradarai oleh Claire Scanlon dan ditulis oleh Katie Silberman.

Plotnya berkisah soal dua pekerja dengan upah minim yang dituntut keras oleh masing-masing bosnya. Harper Moore (Zoey Deutch) adalah asisten editor, sedangkan Charlie Young (Glen Powell) bekerja di perusahaan investor.

Mereka yang bekerja di gedung sama tak sengaja bertemu dan berkenalan. Dari situ muncul ide untuk menjodohkan bos mereka.

Alasannya, jika dua bos itu berpacaran, beban kerja Harper dan Charlie akan berkurang dan bisa meluangkan waktu untuk kehidupan pribadinya.


4. A Star is Born (2018)

Film 'A Star Is Born'Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com
Film 'A Star Is Born' adalah rekomendasi film yang cocok untuk hari Valentine

Kisah A Star Is Born yang asli dibuat oleh William A Wellman, Robert Carson, Dorothy Parker, dan Alan Campbell untuk sebuah film yang dirilis pada 1937. Kisah film tersebut kemudian digarap ulang dengan modifikasi.

Film yang cocok untuk hari Valentine ini menceritakan seorang wanita biasa dengan talenta besar bernama Ally (Lady Gaga) yang secara kebetulan bertemu dengan Jackson Maine (Bradley Cooper) yang memiliki masalah kecanduan dan berada di ujung kariernya.

Maine kemudian terpikat dengan Ally yang berasal dari kalangan biasa namun bermimpi bisa menaklukkan Hollywood. Ia kemudian mendorong wanita pujaannya itu menjadi seorang bintang, meski kisah cinta mereka berbalut cerita nahas.


5. Be With You (2018)

[Gambas:Youtube]

Film Korea ini mengusung tema keluarga kecil di tengah kesederhanaan hidup. Be With You merupakan remake film Jepang berjudul sama, dan diadaptasi dari novel karya Takuji Ichikawa.

Ceritanya dimulai dari seorang suami bernama Woo Jin (So Ji Sub) dan anak lelakinya Ji Hoo (Kim Ji Hwan) yang berumur tujuh tahun yang hanya hidup berdua, usai ditinggal ibunya yang menderita sakit keras.

Ji Hoo meyakini bahwa suatu saat ibunya Young Soo Ah (Son Ye Jin), akan kembali dari negeri awan ketika hari pertama hujan turun. Keyakinan itu ia dapatkan dari cerita yang sering dibacakan Soo Ah semasa masih hidup.

Suatu hari di hujan hari pertama dan berlatar tempat lorong kereta api tak terpakai, Ji Hoo dan Woo Jin melihat sesosok perempuan menyerupai Soo Ah.

6. Tune in for Love (2019)

Kim Go-eun dan Jung Hae-in dalam film Tune in For Love. (dok. Kobiz/ MOVIEROCK)Foto: dok. Kobiz/ MOVIEROCK
Tune in For Love adalah rekomendasi film yang cocok untuk hari Valentine

Film Korea yang disutradarai oleh Jung Ji Woo ini mengambil latarnya waktu pada era 1990-an dengan kondisi tengah krisis.

Cerita Tune in for Love dimulai ketika Hyun Woo (Jung Hae In) mendatangi toko roti milik Mi soo (Kim Go Eun) untuk membeli tahu.

Mi soo yang mewarisi toko roti dari mendiang ibunya dan mengelola bersama juru masak Eun Ja (Kim Gook Hee) tak bisa memenuhi permintaan aneh tersebut.

Mi Soo sempat takut sebab Hyun Woo sempat menjadi warga binaan di lapas tahanan penjara. Namun lama-lama mereka semakin dekat usai saling bertukar cerita senasib. Bahkan, Hyun Woo dipersilakan menjadi pekerja paruh waktu di toko rotinya.


7. Architecture 101 (2012)

Architecture 101dok. Lotte EntertainmentFoto: dok. Lotte Entertainment
Architecture 101 adalah rekomendasi film yang cocok untuk hari Valentine

Film ini dibuka dengan Seung Min (diperankan oleh Uhm Tae-woong saat dewasa, dan diperankan Lee Je hoon saat remaja) yang diminta bosnya untuk menjadi klien seorang perempuan yang ingin merenovasi rumah lama milik orang tuanya.

Ia meminta Seung Min yang mengerjakannya. Namun permintaan itu ditolaknya sebab, klien yang dimaksud adalah Seo yeon (diperankan oleh Han Ga In saat dewasa, dan diperankan oleh Suzy saat remaja).

Seo Yeon merupakan teman masa remaja Seung Min saat kuliah, sekaligus perempuan yang ia sukai saat remaja.

Mau tidak mau, Seung Min menerima tugasnya untuk menjadi arsitek rumah Seo Yeon. Dalam perjalanan pembangunannya, mereka semakin dekat.

Itulah 7 film yang cocok untuk hari Valentine. Untuk dapat menyaksikannya, hanya tonton layanan streaming film legal seperti Netflix, Viu, maupun platform resmi lainnya. 

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK