Jared Leto Jadi Joker di Trailer Zack Snyder's Justice League

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 08:01 WIB
Jared Leto kembali menjadi Joker dalam trailer terbaru Zack Snyder's Justice League yang dirilis pada Minggu (14/2). Ilustrasi Jared Leto sebagai Joker. (Courtesy of Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jared Leto kembali menjadi Joker dalam trailer terbaru Zack Snyder's Justice League yang dirilis pada Minggu (14/2).

Sosok Joker muncul menjelang penghujung trailer berdurasi 2,5 menit tersebut. Dalam adegan itu, awalnya hanya terlihat Batman, tapi kemudian muncul sosok Joker.

"Kita hidup di dalam masyarakat di mana penghormatan hanya kenangan yang jauh. Bukan begitu, Batman?" ujar Joker.


Trailer ini dirilis beberapa hari setelah Vanity Fair mengungkap foto eksklusif penampilan Leto sebagai Joker di Zack Snyder's Justice League.

Dalam foto itu, Joker terlihat berambut gondrong, tidak bertato, dan tak mengenakan perhiasan seperti sebelumnya.

Bukan hanya itu, Joker juga terlihat mengenakan pakaian pasien rumah sakit. Tampilan ini tidak seperti sebelumnya yang mengenakan kemeja, mantel, dan tongkat sehingga terlihat bergaya flamboyan.

[Gambas:Instagram]

Snyder sadar bahwa Joker versi Leto tidak pernah muncul dalam film Justice League reguler. Ia pun merasa perlu untuk menampilkan sosok Joker versi Leto dalam Zack Snyder's Justice League.

"Joker benar-benar satu-satunya hal yang saya pikirkan ketika kembali melihat (Justice League). Namun sebenarnya, saya selalu memiliki niat untuk membawa Joker ke dunia (dalam Justice League) itu," kata Snyder.

Ia mengaku sudah berencana menampilkan konflik antara Batman dengan musuh bebuyutannya itu sejak 10 tahun lalu, saat mulai menggarap Justice League. Kala itu, ada perbedaan pendapat antara Snyder dan studio sehingga rencananya gagal.

Rencana itu akhirnya dapat terwujud setelah muncul kepastian Zack Snyder's Justice League tahun lalu. Dalam proyek ini, Snyder punya kebebasan untuk menampilkan Joker versi Leto dengan perawakan yang berbeda dari sebelumnya.

Snyder juga membocorkan bahwa Joker akan muncul ketika Bumi porak poranda setelah diserang alien bernama Darkseid.

"Hal yang keren dari adegan itu adalah Joker berbicara langsung dengan Batman mengenai Batman. Joker menganalisis Batman mengenai siapa dia dan apa dia. Saya rasa itu hal yang pantas didapatkan penggemar DC Universe," kata Snyder kepada Vanity Fair.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Joker versi Jared Leto dan Batman versi Ben Affleck tidak pernah bertemu. Ia merasa Justice League versinya menjadi tidak keren bila tak mempertemukan dua karakter ikonis itu.

Justice League Snyder's Cut dijadwalkan rilis pada 18 Maret mendatang melalui layanan streaming HBO GO untuk kawasan Asia. Perilisan ini mencakup Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK