Box Office Korea Pekan Ini, Soul

CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 08:31 WIB
Libur panjang imlek atau yang dikenal dengan Seollal di Korea Selatan membuat penjualan tiket Soul pada pekan ini meningkat. Libur panjang imlek atau yang dikenal dengan Seollal di Korea Selatan membuat penjualan tiket Soul pada pekan ini meningkat. (Dok.Pixar via Youtube))
Jakarta, CNN Indonesia --

Libur panjang dalam perayaan Tahun Baru Imlek (Seollal) membuat beberapa film baru tayang di bioskop Korea Selatan. Mulai dari New Year Blues yang akhirnya tayang setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 hingga penayangan ulang film Harry Potter and the Goblet of Fire.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.

1. Soul

Libur panjang imlek atau yang dikenal dengan Seollal di Korea Selatan membuat penjualan tiket Soul pada pekan ini meningkat dari 331.789 menjadi 361.474 di 1.275 layar dan menghasilkan US$3 juta.

Hal tersebut membuat film animasi terbaru Pixar dan Disney ini bertahan di posisi pertama empat pekan berturut-turut. Sehingga, Soul telah mengumpulkan US$13,1 juta dari penjualan 1.568.262 tiket sejak tayang 20 Januari di Korea Selatan.


Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.

Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.

Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya. Review film Soul bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]



2. Demon Slayer: Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train juga bertahan di peringkat dua pekan ini. Film ini mendapatkan US$1,6 juta dari penjualan 177.374 tiket di 823 layar. Penjualan itu membuat pendapatan mereka menjadi US$2,05 juta atau setara dengan 442.861 tiket sejak tayang 27 Januari 2020 di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

[Gambas:Youtube]



Box Office Korea 12-14 Februari 2021

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK