WAWANCARA EKSKLUSIF

Pesan Kim Jung-hyun untuk Diri Sendiri di Awal Karier

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 09:00 WIB
Kim Jung-hyun mengungkapkan kehidupan yang ia jalani saat ini merupakan yang terbaik meski masih jauh dari sempurna. Kim Jung-hyun mengungkapkan kehidupan yang ia jalani saat ini merupakan yang terbaik meski masih jauh dari sempurna. (Arsip tvN via Hancinema.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Jung-hyun mengungkapkan kehidupan yang ia jalani saat ini merupakan yang terbaik meski masih jauh dari sempurna. Ia pun mengungkapkan pesan yang hendak disampaikan kepada dirinya di awal karier menjadi aktor beberapa tahun lalu.

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Kim Jung-hyun menilai semua akan baik-baik saja asalkan bertanggung jawab atas seluruh keputusan yang diambil.

"Semua baik-baik saja. Saya hanya ingin menyampaikan ketika mengambil keputusan dan ada rasa tanggung jawab maka semuanya tidak akan berakhir dan baik-baik saja," ucap Kim Jung-hyun.


Ia juga menyatakan kehidupannya saat ini merupakan karena pilihan yang dibuat sebelumnya. Aktor kelahiran 5 April 1990 mengakui kehidupannya sekarang masih jauh dari kata sempurna.

Namun, kondisi itu tak membuat Kim Jung-hyun ingin mengubah satu hal pun dari diri atau kehidupannya.

"Tentu saja sekarang saya tidak merasa sempurna dan puas. Jika ada satu hal yang bisa diubah, itu tidak akan membuat semua jadi berbeda. Tapi jika ada yang berubah dan itu signifikan, sepertinya saya tidak bisa menghadapinya," tuturnya.

"Menjalani semua seperti sekarang, bisa naik secara perlahan sepertinya jalan yang terbaik. Jadi tidak ada yang ingin saya ubah," ucap Kim Jung-hyun.

Kim Jung-hyun saat ini menjadi salah satu yang selalu masuk daftar aktor terpopuler versi Good Data Corporation. Hal itu diraih setelah dirinya membintangi Mr. Queen.

[Gambas:Video CNN]

Jalan panjang perlu dilewati Kim Jung-hyun yang debut di layar kaca sejak 2016. Ia kala itu menjadi pemeran pendukung dalam drama Jealousy Incarnate yang dibintangi Gong Hyo-jin dan Jo Jung-suk.

Ia kemudian kembali menjadi pemeran pendukung dalam Rebel: Thief Who Stole the People dan membawa pulang piala Aktor Baru Terbaik MBC Drama Awards 2017.

Namanya pun semakin dikenal setelah menjadi pemeran utama dalam drama School 2017 dan drama komedi Welcome to Waikiki.

Namun, ia sempat melewati jalan berkerikil saat membintangi The Time bersama Seohyun Girls' Generation. Kim Jung-hyun terpaksa mundur dari drama tersebut karena mengalami eating dan sleeping disorder.

Kim Jung-hyun pun akhirnya kembali memantapkan langkahnya dengan kembali ke layar kaca melalui drama Crash Landing On You pada 2019. Dalam drama itu, ia memerankan karakter Alberto (Goo Seung-jun). Karakternya mendapatkan dukungan hangat dari penonton meski menjadi pemeran pendukung.

Menurutnya, Crash Landing On You menjadi titik balik kariernya menjadi aktor.

"Proyek yang menjadi titik balik saya adalah Overman (2016) dan satu lagi Crash Landing on You (2019)," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kim Jung-hyun juga mengungkapkan berinteraksi dan berbagi emosi dengan banyak orang mendorongnya untuk menjadi aktor. Menurutnya, karya seni bisa menghubungkannya dengan orang lain, termasuk yang tak berhubungan dengannya sama sekali.

"Lewat karya seni, saya merasa terhubung dengan orang yang tidak berhubungan dengan saya. Faktanya saya dan orang yang tidak saya kenal bisa sama-sama merasakan dan terhubung. Menurut saya itu adalah hal yang sangat berharga," ucap Kim Jung-hyun.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK