Tiffany SNSD Kembali Main di Pentas Musikal

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 02:54 WIB
Penyanyi asal Korea Tiffany Young atau yang lebih dikenal Tiffany SNSD kini kembali ke panggung musikal. Penyanyi asal Korea Tiffany Young atau yang lebih dikenal Tiffany SNSD kini kembali ke panggung musikal. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi asal Korea Tiffany Young atau yang lebih dikenal Tiffany SNSD kini kembali ke panggung musikal. Baru-baru ini ia mendapat peran di musikal Chicago.

Rumah produksi drama musikal Chicago, SeenSee Company mengumumkan bahwa penari 31 tahun ini akan membawakan peran sebagai Roxy Hart.

"Kami sangat terkesan dengan semangat dan kerja keras Tiffany untuk peran ini. Ia telah melalui audisi yang sangat kompetitif seperti kandidat lain tanpa ada perlakuan istimewa apapun," tulis pihak rumah produksi seperti dikutip Allkpop Selasa (16/2).


Sementara itu Tiffany Young juga mengaku senang mendapat kesempatan ini. Ia mengatakan bahwa tampil di panggung musikal Chicago merupakan salah satu impiannya.

Sebelum proyek Chicago, Tiffany SNSD pernah terlibat dalam pementasan teater musikal Fame pada 2011.

"Saya telah menantikan untuk kembali ke panggung teater musikal dan 'Roxy' di 'Chicago' ada di daftar 3 besar keinginan saya. Jika saya harus mendefinisikan Roxy dalam satu kata, saya akan memilih kata Pemimpi," kata Tiffany.

Selanjutnya Tiffany Young mulai bergabung dengan pentas musikal Chicago mulai 2 April hingga 18 Juli mendatang.

Penyanyi yang memiliki nama asli Stephanie Young Hwang ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak 2007.

Ia mengawali karier dengan debut bersama Girls Generation atau SNSD. Dalam girlband di bawah naungan SM Entertainment ini, ia menempati posisi sebagai lead vokal.

Bersama SNSD, Tiffany telah merilis sembilan album, empat mini album, dan 28 single yang berhasil meraih puluhan penghargaan di ajang-ajang bergengsi.

Meski aktif tampil bersama SNSD, ia mulai merintis kariernya sebagai penyanyi solo sejak 2009 dengan menyanyikan sejumlah soundtrack, baik untuk film atau pun serial drama, seperti By Myself (2009), Ring (2010), To the Beautiful You (2012), Cheap Creeper (2014), Remember Me (2017), dan lainnya.

Pada 2016 Tiffany akhirnya mantap untuk berkarier solo dengan merilis mini album yang bertajuk I Just Wanna Dance yang terdiri dari enam lagu.

Setelah keluar dari SM Entertainment pada 2017, ia merilis sebuah single yang berjudul Over My Skin (2018) dan mulai tampil di sejumlah acara di TV nasional Korea.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK